Beberapa Tanda Ini Penyebab Bayi Lahir Prematur Lho!

By Dwi Aditya Herfiansyah → Selasa, 06 Desember 2016
Ada banyak hal yang menjadi penyebab bayi lahir prematur. Namun apabila Anda sedang hamil usahakan mengenali beberapa tanda tersebut. Sehingga diharapkan akan dapat menjalani tindakan pencegahan dengan segera. Tentu saja ada penanganan secara medis dan juga mandiri yang dilakukan. Tujuannya untuk menghindari tindakan pencegahan yang dilakukan tersebut menjadi lebih mudah menghindarinya dan menyelamatkannya.

penyebab lahir prematu

Adapun beberapa tanda yang sebaiknya dilakukan yaitu:

  1. Ketuban yang sudah pecah namun usia kandungan belum mencapai usia sembilan bulan atau waktu lahir.
  2. Terkena infeksi dan bayi yang ada di dalam kandungan ibu kembar.
  3. Ibu dengan mulut pada rahim yang lemah sehingga menyebabkan kelahiran demikian.

Untuk itu hendaknya pengetahuan apa yang harus dilakukan saat menggunakan penanganan tanda dari penyebab dari bayi lahir prematur. Dengan demikian diharapkan Anda akan mendapatkan kemudahan cara yang tepat dalam menjalani penanganannya. Beberapa penanganannya antara lain yaitu:

  • Kontraksi pada usia kandungan yang kurang dari tiga puluh tujuh minggu. Kontraksi yang dirasakan sangat kuat hingga air ketuban mulai mongering.
  • Pembukaan mulut rahim ibu yang sudah masuk ke bagian panggul. Bisa dikatakan pada saat ini sudah hamper dilakukan persalinan dengan segera.
  • Paru-paru pada jani belum matang namun sudah terjadi proses persalinan. Perlu Anda ketahui bahwa pematangan paru-paru dilakukan di usia tiga puluh tujuh minggu.
  • Ibu dengan mulut rahim yang lemah tersebut sehingga membutuhkan perawatan yang lebih. Untuk itu penanganan harus dengan dokter yang berkompeten dalam saat menanganinya.


Apabila Anda ingin menghindarinya maka tindakan pencegahan bisa dilakukan dengan secara rutin mengkonsumsi susu Lactamil secara rutin. Imbangi dengan buah dan sayuran segar saat mengkonsumsinya. Hal ini karena minuman dan makanan tersebut dapat membantu mendapatkan asam folat untuk mencegah terjadinya penyebab bayi lahir prematur. Cara ini sangat ampuh apabila diimbangi dengan ibu yang senantiasa merasa tenang dan menjauhi stress. Dengan berdoa tentu saja cara ampuh untuk menghindari kemungkinan bayi lahir dalam kondisi seperti ini dapat dihindari.
tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Beberapa Tanda Ini Penyebab Bayi Lahir Prematur Lho! "