Tips Jalani Prinsip Makanan Sehat

By Dwi Aditya Herfiansyah → Kamis, 13 Oktober 2016
menu makanan sehat jantung
Makanan sehat menjadi salah satu hal yang wajib untuk dikonsumsi setiap hari, guna membantu menjaga tubuh tetap sehat dan terhindari dari berbagai penyakit. Mengkonsumsi makanan yang sehat juga bisa membantu membuat kita terhindar dari obesitas. Pada dasarnya, prinsip dari menu makanan yang sehat adalah makanan yang bisa mencukupi kebutuhan energy, gizi, dan serat setiap hari, dikonsumsi secara seimbang, dan tidak berlebihan sehingga dapat membantu mengontrol kalori dalam tubuh. Untuk dapat memenuhi prinsip makanan yang sehat tersebut, ada beberapa tips yang bisa dilakukan: 

makanan sehat untuk jantung

1. Konsumsi makanan kaya gizi dengan kandungan kalori yang rendah. Misalnya untuk memenuhi kebutuhan kalsium, cobalah untuk mengkonsumsi susu rendah lemak seperti susu dari Tropicana yang bisa mengenyangkan, kaya protein dan kalsium, namun low fat sehingga aman dikonsumsi setiap hari. 

2. Konsumsi makanan sehat secukupnya, tidak berlebihan. Untuk menjaga asupan makanan yang sehat, bukan berarti anda tidak bisa menikmati makanan manis dan lezat setiap hari. Tak ada salahnya anda sesekali mencoba makan-makanan manis seperti es krim, cake, dan makanan lainnya, tetapi dengan catatan kurangi porsinya. Ingin makanan manis tetapi khawatir terkena diabetes? Adalah sweetener Tropicana, pemanis menyehatkan yang tentu lebih disarankan dibandingkan dengan gula biasa. 

3. Agar tidak bosan dengan makanan yang itu-itu saja, variasikan jenis makanan yang sehat setiap harinya. Tetapi jangan lupa untuk tetap mengontrol asupan kalori dan gizi agar tetap seimbang setiap hari, Menu makanan yang disarankan misalnya roti gandum untuk sarapan, daging ayam dengan nasi beras merah untuk makan siang, dan salad untuk malam. 

Nah itulah beberapa tips untuk mengatur pola asupan makanan setiap hari. Terbukti kan, bahwa untuk dapat menjaga asupanan makanan yang sehat bukanlah hal yang sulit karena ada banyak jenis makanan menyehatkan namun tetap enak dilidah. Selain menjaga asupan makanan sehat, jangan lupa sertai dengan olahraga rutin dan lakukan istirahat yang cukup agar membantu menjaga kondisi tubuh tetap fit, bugar, dan membantu menjaga sistem kekebalan tubuh dari serangan berbagai penyakit. Semoga bermanfaat!

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Tips Jalani Prinsip Makanan Sehat "