Rekomendasi Smartphone dengan Kamera Terbaik untuk Anda

By roni setiawan → Minggu, 30 September 2018

Spesifikasi kamera yang bagus saat menjadi pertimbangan beberapa orang saat membeli sebuah produk smartphone. hal ini karena beberapa orang suka mengabadikan berbagai momen lewat foto namun tidak memiliki kamera digital yang terkenal mahal untuk didapatkan. Sehingga tak heran jika menggunakan smartphone untuk selfie atau fotografi menjadi alternatif yang lebih terjangkau dan praktis tentunya.

Kamera smartphone yang bagus bisa kita lihat dari spesifikasi yang dibekalkan. Seperti yang beresolusi tinggi, memiliki fitur-fitur pendukung yang canggih, memiliki kualitas HD untuk merekam video, dsb. Jika selama ini kita sering menggunakan kamera smartphone hanya untuk berfoto atau merekam video, maka bisa dikatakan hal ini rugi sekali. Perlu Anda ketahui, kamera smartphone bisa kita gunakan untuk berbagai manfaat lain yang menguntungkan. Beberapa manfaat yang perlu Anda ketahui, antara lain:

Rekomendasi Smartphone dengan Kamera Terbaik untuk Anda


  1. Menerjemahkan tulisan ke bahasa lain.
Biasanya untuk menerjemahkan suatu tulisan ke bahasa lain, kita harus mengetikkan tulisan atau teks terlebih dahulu. Jika hanya satu dua kata mungkin tidak masalah. Namun jika Anda ingin menerjemahkan banyak teks atau tulisan, tentu mengetik terlebih dahulu sangatlah memakan waktu. Beruntungnya saat ini hal itu bisa teratasi. Anda bisa memindai dokumen atau tulisan dengan kamera smartphone, maka hasil terjemahan tulisan tersebut bisa langsung terlihat secara instan. Cara ini bisa dilakukan dengan aplikasi Google Translate.

  1. Digitalisasi dokumen.
Untuk mengurangi penggunaan kertas atau paperless, Anda bisa memanfaatkan kamera smartphone Anda untuk segala kegiatan. Anda bisa memindai dokumen-dokumen penting, mulai dari kartu nama, dokumen pribadi, laporan bank, dsb kemudian menyimpannya di penyimpanan online ataupun lokal, seperti Google Drive, Dropbox, dll.

  1. Scan dokumen.
Saat ini pekerjaan scan tidak hanya bisa dilakukan oleh mesin printer atau scan saja. Anda sudah bisa memanfaatkan kamera smartphone untuk pekerjaan ini. Hasilnya pun tidak kalah bagus dengan hasil scan dari mesin-mesin tersebut. Untuk bisa melakukannya, Anda bisa menginstal salah satu aplikasi scan dokumen yang bisa didownload gratis dari Google Play store. Cara penggunaannya cukup mudah dan dipelajari dengan cepat.

  1. Mencari suatu informasi dengan mengandalkan foto.
Ini cukup menarik karena terkadang kita ingin tahu informasi detail tentang seseorang atau objek lainnya namun data yang dimiliki cuma sebatas gambar dan foto. Sekarang hal itu menjadi mungkin saja dilakukan. dengan kamera smartphone dan memanfaatkan teknologi Google Lens dan Google Photos. Caranya dengan membuka gambar terlebih dahulu di Google Photos, kemudian tekan tombol Google Lens. Nantinya aplikasi ini akan mengenali objek foto yang dimaksud dan akan memberikan detail informasi tentang objek foto tersebut. Ini hampir sejenis dengan pencarian informasi di browser-browser, hanya bedanya saja menggunakan media foto.

  1. Sebagai kamera pengawas.
Meninggalkan anggota keluarga atau hewan peliharaan selama beberapa waktu untuk urusan pekerjaan atau kegiatan lain terkadang membuat kita tidak tenang. Sekali-sekali kita ingin memastikan kondisi mereka baik-baik saja selama kita ditinggalkan. Jika itu yang sedang Anda alami maka mulai sekarang coba untuk memanfaatkan smartphone Anda sebagai kamera pengawas layaknya CCTV. Untuk bisa menjalankan aktivitas monitor ini, Anda harus menginstal terlebih dahulu aplikasi. Salah satu yang direkomendasikan adalah Manything, yang memungkinkan pengguna streaming langsung jarak dekat maupun jauh jika terdeteksi gerakan di depan kamera.

Masih banyak manfaat lain dari kamera smartphone yang bisa Anda pergunakan. Nah, untuk bisa melakukan kegiatan seperti yang sudah dipaparkan sebelumnya, smartphone dengan kamera terbaik sangat diperlukan. Salah satu yang cukup direkomendasikan untuk pengguna adalah Vivo. Meskipun masih di jajaran pemain baru, namun Vivo mampu memberikan spesifikasi terbaik untuk kualitas kameranya. Sehingga siapa saja akan terpikat dengan kehandalan kameranya ini.

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Rekomendasi Smartphone dengan Kamera Terbaik untuk Anda "