Rekomendasi 7 Buku Psikologi yang Akan Merubah Hidup Anda

By Unknown → Minggu, 12 Agustus 2018
Membaca merupakan salah satu kegiatan awal untuk belajar. Membaca adalah cara belajar yang paling mudah selain diajarkan oleh orang lain, terutama untuk ilmu-ilmu sosial dan psikologi. Jika untuk belajar ilmu eksakta, tidak akan cukup dengan hanya membaca saja. Diperlukan pemahaman lebih dalam dan praktek yang konkret. Berbeda dengan membaca buku-buku tentang ilmu sosial. Membaca buku psikologi membawa dampak yang positif terhadap diri Anda. berikut ini adalah rekomendasi buku yang membawa angin segar untuk kehidupan dan perkembangan psikologis Anda:

Hasil gambar untuk anak-anak baca buku
“Hipotesis Kebahagiaan: Menemukan Kenyataan Modern dalam Kearifan Kuno” (oleh Jonathan Haidt)

Judul asli buku ini adalah “The Happiness Hypothesis : Finding Modern Truth in Ancient Wisdom”. Isi buku ini benar-benar indah dan sangat inspiratif. Haidt memberikan penjelasan tentang kepercayaan sistem kuno dan menempatkan mereka di bawah pengawasan ilmu pengetahuan modern. Haidt juga melengkapi buku ini dengan safran praktis untuk menemukan kebahagiaan dan maknanya dari mengamati bahwa kekayaan yang tidak berlebihan, lingkungan yang tenang serta jarak perjalanan membantu pencapaian kebahagiaan.

“Tersandung pada Kebahagiaan” (oleh Daniel Gilbert)

Judul aslinya adalah “Stumbling on Happiness”. Daniel Gilbert merupakan psikolog lulusan Universitas Harvard yang melakukan banyak eksperimen menarik yang menunjukkan betapa cacat dan biasanya pikiran manusia. Dalam buku ini, ia menunjukkan bahwa sebagai manusia, kita tidak dapat memastikan dengan akurat apa yang membuat kita bahagia di masa lalu, masa kini serta masa yang akan mendatang. Kebahagiaan bukanlah apa yang terjadi pada hidup kita, tetapi bagaimana cara kita melihat banyak hal.

“Pola Pikir: Psikologi Baru Kesuksesan” (oleh Carol Dweck)

Judul aslinya adalah “Mindset: The New Psychology of Success”. Stanford terkenal dengan psikolognya, yaitu Carol Dweck. Dalam buku ini, ia menjelaskan bahwa tidak hanya dengan bakat dan kemampuan cukup untuk membawa kita dalam kesuksesan. Buku ini memotivasi dan membantu Anda lmengingat bahwa keberhasilan berkaitan dengan pola pikir atau mindset, juga menginspirasi Anda untuk bekerja lebih keras untuk mencapai tujuan dalam hidup ini.

“Pengaruh: Psikolosi Persuasi” (oleh Robert Cialdini)
Ini adalah buku psikologi klasik tentang persuasi yang menjelaskan secara psikologis mengapa orang mengatakan “ya”. Anda akan mempelajari 6 prinsip universal yang ada di dalam buku ini, bagaimana Anda akan belajar menjadi persuader yang terampil dan belajar untuk membela dir8i melawan argumen mereka.

“Gorila yang Tak Terlihat: Bagaimana Intuisi Kita Menipu Kita” (oleh Christopher Chabris, Daniel Simons)

Buku ini menjelaskan bahwa terkadang pikiran kita tidak bekerja dengan cara yang mereka lakukan, karena walaupun kita melihat diri kita dan dunia karena mereka sangat nyata, kita benar-benar hampir kehilangan semuanya. Penulis menggabungkan karya atau penemuan peneliti-peneliti lainnya terhadap perhatian, memori, persepsi dan penalaran untuk menunjukkan kepada kita bagaimana rusaknya intuisi membuat kita mengalami kesulitan.

“Berpikir, Cepat dan Lambat” (oleh Daniel Kehneman)


Kehneman merupakan peraih Hadiah Nobel dalam ekonomi. Buku ini sangat bagus, membantu Anda memahami bagaimana orang berpikir dan seperti apa dan mengapa mereka bereaksi. Buku ini penuh dengan wawasan sejumlah aspek psikologi.

Rekomendasi buku psikologi terakhir adalah “Kebahagiaan Otentik” oleh Martin Seligman. Ia merupakan psikolog yang terkenal dan penulis berbagai judul buku laris. Dalam buku ini ia menjelaskan bahwa kebahagiaan bukanlah hasil dari gen yang baik atau suatu keberuntungan karena sebenarnya berasal dari fokus pada kekuatan diri daripada kelemahan dan meningkatkan semua aspek dari kehidupan seseorang.
tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Rekomendasi 7 Buku Psikologi yang Akan Merubah Hidup Anda "