Jual Beli Elektronik Bekas? Pertimbangkan Hal Berikut!

By Eka Frasisca → Rabu, 22 Agustus 2018
Berbisnis tidak harus selalu barang baru atau barang yang keluar dari pabrik akan tetapi berbisnis juga dapat dilakukan dengan menjual barang bekas. Barang setengah pakai yang jika kondisi jual masih bagus, dapat diperbaiki sehingga dapat Anda jual kembali dengan harga yang lebih terjangkau namun tetap memberikan Anda keuntungan. Jual beli elektronik bekas, merupakan salah satu bisnis yang banyak dilakukan saat ini mengingat perubahan zaman yang semakin modern sehingga membuat barang elektronik yang lama menjadi tidak terpakai lagi dan akhirnya dijual oleh pemiliknya. 

Gambar terkait
 
Ketika Anda menjual atau membeli barang elektronik bekas yang ditawarkan oleh penjual ataupun sang pemilik barang tersebut, sebaiknya Anda memfokuskan hanya pada satu jenis barang atau satu kategori tertentu terutama jika Anda masih pemula. Hal tersebut dikarenakan dengan memfokuskan kategori atau barang tertentu, Anda dapat lebih fokus pada pengelolaannya termasuk untuk managemen penjualan kembali dan agar harga jualnya tidak jauh berbeda ketika Anda membelinya setengah pakai.

Kedua adalah masalah harga. Baik Anda yang merupakan penjual atau pembeli saat melakukan transaksi jual beli elektronik bekas, pastikan jika Anda memberikan harga yang masuk akal. Tidak terlalu mahal dan juga tidak terlalu murah. Jika terlalu mahal maka akan membuat pembeli kabur dan tidak ada yang membelinya akan tetapi jika terlalu murah akan dicurigai sebagai barang curian. Anda dapat menetapkan harga yang murah akan tetapi masih dalam standar normal. Disesuaikan dengan harga pasar dan juga kondisi barang.

Ketiga adalah dengan memperhatikan kondisi barang. Tidak dapat dipungkiri jika kondisi barang elektronik bekas Anda sangat mempengaruhi harga yang akan Anda dapatkan. Jika kondisinya baik, maka barang akan dihargai mahal akan tetapi jika kondisinya buruk, maka barang akan dihargai rendah. Jangan membeli barang jika kondisinya tidak dapat Anda perbaiki. Atau jika Anda merupakan orang yang kreatif, Anda dapat menggunakan barang elektronik bekas tersebut untuk membuat sesuatu yang baru yang lebih layak jual dan mampu menghasilkan pendapatan yang lebih tinggi. Hal lainnya yang perlu Anda perhatikan dalam jual beli elektronik bekas yaitu:

Kelangkaannya. Jika Anda ingin menjual barang elektronik bekas yang dikiranya merupakan barang yang langka atau sudah jarang, sebaiknya urungkan niat Anda karena jika Anda rawat dapat menjadi salah satu koleksi barang antik kecuali jika Anda membutuhkan uang karena barang elektronik bekas yang langka dapat memiliki nilai yang cukup tinggi. Orang yang menjual dan tempat yang strategis. Perhatikan orang yang menjual barang bekas tersebut dan jika barang yang dijual berkualitas, Anda dapat menjadikannya mitra dan jika Anda penjual, sebaiknya jual di lokasi yang strategis untuk membantu penjualan Anda.
tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Jual Beli Elektronik Bekas? Pertimbangkan Hal Berikut! "