Aneka Minuman Jamu Instan dan Manfaatnya

By Unknown → Senin, 27 Agustus 2018
Jamu adalah salah satu minuman yang menyehatkan di Indonesia. Jamu umumnya terbuat dari bahan-bahan alami. Sehingga tidak hanya menyehatkan tapi bahannya juga lebih mudah dicerna oleh tubuh. Dahulu mungkin untuk minum jamu harus secara langsung. Tapi seiring perkembangan waktu jamu sekarang gini bisa juga dikonsumsi dalam bentuk instan. Namun sebelum mengkonsumsinya tentu saja harus diseduh terlebih dahulu. Sekarang ini jika Anda ingin membeli aneka minuman jamu instan juga lebih mudah. Karena berbagai toko online sudah menjualnya. Tapi kira-kira minuman jamu instan apa saja yang bisa Anda beli?
 
Hasil gambar untuk jamu
 
Jahe

Jahe sudah lama dikenal sebagai rempah-rempah yang kaya akan manfaat. Tak heran jika jahe diolah menjadi minuman jamu yang sangat menyehatkan. Demi kemudahan sekarang ini jahe juga sudah bisa didapatkan dalam bentuk instan. Nah, manfaat jamu jahe untuk kesehatan adalah seperti berikut:

  • Bisa menghilangkan rasa mual dan masuk angin yang menjangkiti tubuh.
  • Memperlancar pencernaan dan mampu meningkatkan nafsu makan secara alami.
  • Jahe bisa digunakan untuk membuat nafas menjadi lebih segar dan juga lebih wangi.
  • Jahe dipercaya dapat menyembuhkan penyakit ringan seperti flu, batuk dan pilek.
  • Jamu jahe juga mampu menghilangkan rasa lelah akibat aktivitas sehari-hari.

Itulah berbagai macam manfaat yang dihadirkan oleh jamu jahe. Apakah Anda enggan untuk tidak mengkonsumsi jamu jahe ini?

Kunyit


Jamu kunyit juga menjadi salah satu aneka minuman jamu instan yang bisa Anda konsumsi karena mengandung banyak manfaat. Beberapa manfaat jika Anda mengkonsumsi jamu kunyit adalah seperti berikut:

  • Mencegah dan mempercepat penyembuhan infeksi yang mungkin saja timbul pada tubuh.
  • Mampu digunakan untuk meredakan lemak dalam tubuh. Jadi secara tidak langsung bisa membantu Anda yang sedang dalam masa diet.
  • Mampu menjaga kesehatan kulit tubuh. Bahkan dapat mencegah penuaan dini pada kulit, membuat kulit lebih cerah hingga mengencangkan kulit pada tubuh.

Temulawak

Temulawak ternyata juga menjadi rempah yang dapat dikonsumsi dalam bentuk jamu instan. Rempah yang satu berbentuk rimpang dan hampir sama dengan jenis rempah lainnya. Temulawak diolah menjadi jamu dikarenakan manfaatnya yang begitu banyak. Beberapa manfaat tersebut antara lain:

  • Meningkatkan nafsu makan khususnya bagi usia anak.
  • Mampu menurunkan kandungan lemak yang ada pada darah.
  • Memelihara fungsi hati dengan baik dan mencegah terjadinya berbagai penyakit kronis pada hati.
  • Mengobati jerawat dan gangguan kesehatan kulit dari dalam tubuh.
  • Menghindarkan Anda dari gangguan insomnia atau kesulitan tidur.

Mungkin itulah berbagai macam contoh rempah yang mampu diolah menjadi jamu instan. Aneka jamu instan tersebut tentunya bisa dikonsumsi sesuai dengan dosis yang disarankan atau bisa juga disesuaikan dengan kebutuhan saja. Sebenarnya aneka jamu alami ini bisa dikonsumsi setiap hari untuk menjaga imunitas dalam tubuh. Karena imun yang kuat tentu saja membuat tubuh tetap sehat dan tidak mudah sakit. Untuk harganya, jamu instan juga termasuk terjangkau. Umumnya jamu instan ini dijual dalam kemasan pack agar lebih ekonomis.

Aneka minuman jamu instan ini bisa dikonsumsi oleh siapa saja. Namun khusus untuk ibu hamil ada baiknya dikonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter. Sebab ada beberapa jamu rempah instan yang dilarang untuk dikonsumsi. Sedangkan untuk usia anak sebaiknya dikonsumsi sesuai dengan dosis yang dianjurkan. Karena kemasannya instan sebaiknya Anda perhatikan tanggal kadaluwarsa yang ada pada label kemasan. Demikian ulasan ini dan semoga Anda bisa mendapatkan manfaat dari jamu rempah instan ini.
tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Aneka Minuman Jamu Instan dan Manfaatnya "