Trik Hemat Liburan yang Wajib Anda Tahu Agar Kantong Tidak Jebol

By Unknown → Minggu, 20 Mei 2018
Liburan menjadi aktivitas yang tentunya banyak ditunggu. Mungkin banyak sebagian dari Anda yang memiliki hobi liburan dan berpetualang. Namun tak sedikit juga orang yang kerap menganggap jika liburan itu hanya momen menghabiskan uang saja. Namun buang jauh-jauh pikiran tersebut karena sebetulnya liburan pun bisa memberikan banyak sekali manfaat. Sebetulnya liburan dan berwisata juga bukannya harus keluarkan banyak uang. Anda pun tak harus tempuh jarak jauh atau bahkan ke luar negeri.



Sebetulnya makna dari liburan adalah agar Anda bisa mendapatkan aktivitas menyenangkan dan beda dari rutin keseharian. Beberapa manfaat liburan misalnya agar ruang gerak Anda luas dan Anda pun bisa mendapatkan waktu untuk mengistirahatkan sejenak dari segala rutinitas. Anda bisa jalan-jalan sejenak ke bukit atau gunung di kawasan rumah Anda. Selain itu sesekali Anda butuh hal yang berbeda dalam kehidupan Anda. Oleh karena itu cobalah untuk lupakan sejenak saja aktivitas dan kesibukan Anda keseharian dengan liburan. Bebaskan diri dari segala hal yang menyibukkan diri Anda di kantor. Biarkan tubuh rileks dan pikiran lebih segar. Anda pun nantinya akan lebih berenergi lagi jika bisa demikian.

Meski liburan, namun usahakan agar keuangan tetap bisa diatur. Berikut ini beberapa trik untuk bisa tetap hemat namun liburan menyenangkan:


 1. Cari tiket promo

Saat ini untuk mendapatkan tiket sudah sangat mudah karena segalanya bisa dipesan secara online. Selain itu tak hanya tiket biasa saja, namun tiket dengan tambahan diskon dan promo juga mudah didapatkan karena Anda bisa langsung mengeceknya secara online sehingga kian mudah dalam bertransaksi.


 2. Pilih motel

Memang menginap di hotel akan sangat menyenangkan. Meski demikian, Anda juga harus berpikir berapa lama Anda akan menginap di sana, berapa orang yang menginap dan tentunya berapa uang per malam. Namun jika memang keberatan, maka ada baiknya jika memilih motel yang cenderung lebih murah dibandingkan dengan hotel.


 3. Kulineran murah dan enak

Wisata kuliner saat liburan memang menyenangkan. Meski demikian, Anda harus bisa memperhitungkan keuangan saat liburan sehingga tidak bengkak. Sebelum Anda kulineran atau bahkan sebelum Anda pergi ke lokasi tujuan, ada baiknya jika Anda cari dulu informasi yang banyak terkait wisata kuliner di daerah tersebut. Anda bisa cari informasi tentang kuliner yang khas dari daerah terkait lewat internet. Anda harus tahu seberapa besar anggaran yang bisa Anda keluarkan untuk kulineran.


Dengan semua trik tersebut, maka hal ini akan bisa lebih memudahkan Anda untuk berhemat meski selama liburan. Tak perlu puluhan juta untuk liburan karena dengan modal ratusan ribu saja sudah bisa dapatkan liburan menyenangkan.


Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Trik Hemat Liburan yang Wajib Anda Tahu Agar Kantong Tidak Jebol "