Tags:

Ini Dia 32 Bendera Negara yang Akan Bertanding di Piala Dunia 2018 Rusia

By roni setiawan → Senin, 21 Mei 2018

Sepak bola memang menjadi olahraga yang sangat diidolakan di dunia. Tak heran jika tiap pertandingan sepak bola selalu dipenuhi dan sesak oleh para penontonnya. Ya, membahas sepak bola memang selalu penuh topik yang menyenangkan dan tak pernah habis. Di tahun 2018 ini pun para penggemar sepak bola dimanjakan dengan kehadiran pertandingan terbesar yaitu dengan adanya Piala Dunia 2018. Setelah babak penyisihan kemarin selesai, maka kini sudah ada 32 bendera negara yang siap berkibar di beberapa stadion di Rusia untuk lanjutkan perjuangannya meraih gelar juara.

Tak bisa dipungkiri jika Piala Dunia 2018 ini menjadi kompetisi yang amat ditunggu penggemar sepak bola di seluruh dunia. Ajang turnamen yang digelar tiap empat tahunan ini diikuti oleh Timnas pria anggota dari FIFA. Untuk Piala Dunia tahun ini diselenggarakan di Rusia dan akan dimulai pada 14 Juni sampai 15 Juli 2018. Para penggemar sepak bola tentu sudah tak sabar untuk menonton pertandingan dan tahu siapa pemenangnya. Sudah ada banyak sekali negara yang dijagokan untuk menjadi pemenang di tahun ini.

Beberapa waktu lalu, pertandingan kualifikasi sudah usai dan hanya 32 negara yang akan bisa lanjut ke tahap selanjutnya. Dari 32 Tim itu kemudian akan diundi dan kemudian dibagi dalam 8 grup dimana masing-masingnya terdiri dari 4 negara. Hasil undiannya sendiri sudah keluar sejak 1 Desember 2017 lalu dan berikut ini daftar grup dan bendera negara yang masuk di dalamnya:

Ini Dia 32 Bendera Negara yang Akan Bertanding di Piala Dunia 2018 Rusia
image source @google.com

1. Grup A diisi oleh Rusia dari benua Eropa, Arab Saudi dari benua Asia, Mesir dari benua Afrika dan Uruguay dari benua Amerika Selatan.
2. Grup B diisi negara Portugal dan Spanyol dari benua Eropa, Maroko dari benua Afrika dan Iran dari benua Asia.
3. Grup C ada Perancis dan Denmark dari benua Eropa, negara Australia dan Peru dari negara Amerika Selatan.
4. Grup D yakni Argentina dari benua Amerika Selatan, Islandia dan Kroasia dari benua Eropa, dan Nigeria dari benua Afrika.
5. Grup E berisi negara Brasil dari benua Amerika Selatan, Swiss dan Serbia dari benua Eropa, serta Kosta Rika dari benua Amerika Utara.
6. Grup F ada negara tangguh Jerman dari Eropa beserta Swedia, Meksiko dari benua Amerika dan juga Korea Selatan dari benua Asia.
7. Grup G dengan negara Belgia dan Inggris dari benua Eropa, Panama dari benua Amerika Utara, beserta Tunisia dari Afrika.
8. Grup H yakni Polandia dari benua Eropa, Senegal dari benua Afrika, Kolombia dari benua Amerika Utara dan juga Jepang dari benua Asia.

Jika dilihat kembali, memang dominasi bendera negara masuk babak kualifikasi kebanyakan dari benua Eropa. Tapi memang ada yang aneh karena beberapa negara kuat seperti Belanda, Amerika Serikat dan bahkan Italia justru tak masuk ke babak tersebut. Ya, ketiga negara yang banyak dijagokan tersebut memang tidak lolos babak kualifikasi sehingga harus menelan pil pahit. Meski demikian masih ada banyak negara lain yang tangguh juga seperti Inggris, Spanyol, Jerman dan masih banyak lagi lainnya. Untuk menyemarakkan dukungan saat Piala Dunia 2018, ada baiknya jika Anda memiliki jersey dari Timnas idola dimana bisa didapatkan di situs belanja online terpercaya.

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Ini Dia 32 Bendera Negara yang Akan Bertanding di Piala Dunia 2018 Rusia "