Bingung Pilih Jurusan Kuliah? Masuk Jurusan Ekonomi & Bisnis Saja!

By Dwi Aditya Herfiansyah → Minggu, 11 Maret 2018

jurusan kuliah ekonomi
Memilih jurusan saat kuliah memang sulit, apalagi jika orang tua anda adalah tipe orang tua yang strict dan kolot. Biasanya tipe orang tua seperti itu hanya memandang bahwa jurusan yang bisa sukses di masa depan adalah jurusan kedokteran, hokum, ekonomi dan Teknik. Padahal sebenarnya tidak loh! Jurusan periklanan, seni, tata boga dan berbagai jurusan underated lainnya juga bisa membuat anda sukses jika anda memiliki passion di bidang itu.

Nah, jika anda masih bingung kami akan berikan sedikit insight untuk anda. Kali ini ada sedikit insight dari kelebihan jurusan ekonomi dan bisnis. Bidang ekonomi merupakan bidang vital dan pokok dalam kehidupan sehari – hari masyarakat.

Manusia memang dalam kehidupannya tidak bisa lepas dari bidang ekonomi. Dimana dalam upaya memenuhi kebutuhannya bidang ekonomilah yang dituju manusia sebagai sarana untuk memenuhi kebutuhan hidupnya.

Apalagi dunia modern pada jaman sekarang, dunia ekonomi sangatlah berkembang sehingga ilmu dalam bidang ekonomi sangatlah diperlukan untuk perkembangan dunia perokonomian yang memang digeluti oleh umat manusia.

Lulusan Fakultas Ekonomi bukan hanya dibutuhkan oleh sebuah perusahaan ataupun negara, melainkan juga dibutuhkan oleh dunia perdagangan global.

Perkembangan dunia perdagangan pada saat ini bukan hanya terkait dengan manusia dengan manusia saja ataupun manusia dengan perusahaan di sebuah wilayah, melainkan juga dalam skup dunia global kegiatan ekonomi dan perdagangan dunia digerakkan guna memenuhi kebutuhan hidup dari manusia dan negara yang menjadi subyeknya.

Fakultas Ekonomi lebih terjangkau dalam hal pembiayaan kuliahnya dimana jika dibandingkan dengan Fakultas Kedokteran yang sangat mahal, hal ini menjadikan banyak para calon mahasiswa memilih Fakultas Ekonomi menjadi fakultas tujuan tempat mereka berkuliah. http://infobanknews.com/category/berita-ekonomi-dan-bisnis-terbaru/

Biaya tentu menjadi penting mengingat pendidikan juga memerlukan biaya. Hal inilah yang sekiranya diperhatikan bagi para calon mahasiswa dalam upaya memilih jurusan maupun fakultas yang dipilih kedepannya.

Itulah insight yang bisa kami berikan untuk bahan pertimbangan anda sebagai calon mahasiswa. Jika anda berminat masuk jurusan ekonomi & bisnis, ada baiknya anda gali informasi mengenai ekonomi dan bisnis di infobanknews.com/category/berita-ekonomi-dan-bisnis-terbaru/
tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Bingung Pilih Jurusan Kuliah? Masuk Jurusan Ekonomi & Bisnis Saja! "