Menilik Beberapa Kekurangan yang Ada Pada Mobil Matic

By roni setiawan → Sabtu, 10 Maret 2018
Pada umumnya jenis mobil dibagi menjadi dua dari cara berkendaranya yaitu mobil matic dan juga mobil manual. Mobil matic sendiri mempunyai banyak keuntungan yang akan didapatkan seperti dari akan lebih mudah untuk dikendarai dan juga tidak membuat capek pengemudi. Mobil matic tidak menggunakan kopling dan hanya gas dan rem saja sehingga akan lebih mudah dikendarai dan digunakan untuk belajar. Jenis mobil matic ini juga banyak diminati masyarakat karena mempunyai tampilan yang menarik dan ditawarkan oleh banyak merek mobil di pasaran. Akan tetapi selain keuntungan tersebut, jenis mobil matic ini juga mempunyai beberapa kekurangan. Beberapa kekurangan dari mobil matic seperti artikel dari ototopik.com ini adalah sebagai berikut ini:

Menilik Beberapa Kekurangan yang Ada Pada Mobil Matic

1. Harganya lebih mahal

Kekurangan pertama dari memilih mobil matic ini adalah dari harganya yang lebih mahal daripada mobil manual. Harga mobil matic ini biasanya dibanderol dengan harga mulai 100 jutaan rupiah di pasaran. Harga yang lebih mahal tersebut karena menawarkan kenyamanan yang lebih daripada mobil manual. Sehingga tidak heran apabila harganya juga dibanderol lebih tinggi di pasaran. Kekurangan ini juga menjadi pertimbangan sebelum membeli mobil ini dan lebih memilih mobil manual yang lebih terjangkau.

2. Perawatan yang lebih sering

Selain harga belinya yang lebih mahal daripada harga mobil manual, kekurangan selanjutnya dari mobil matic adalah dari biaya perawatan yang akan dikeluarkan. Ketika memiliki mobil matic ini, perawatan akan lebih sering dilakukan sehingga tidak heran apabila biaya perawatan untuk mobil ini juga lebih besar. Mobil matic ini akan lebih sering untuk mengganti oli karena lebih sering berputar daripada mesin pada mobil manual. Selain itu onderdil dari mobil ini juga lebih mahal sehingga perawatan pada umumnya untuk mobil ini lebih boros daripada jenis mobil manual.

3. Lebih boros bahan bakar

Ketika memilih jenis mobil ini, kekurangan yang akan didapatkan juga dari bahan bakar yang akan digunakan. Dimana bahan bakar dari mobil matic akan lebih boros sehingga tentu saja akan membuat pengeluaran untuk membeli bahan bakarnya lebih besar. Hal ini perlu diperhatikan terutama yang akan membutuhkan mobil ini untuk mendukung mobilitas yang tinggi sehari-hari karena akan mengeluarkan anggaran lebih besar untuk bahan bakar.

4. Tidak bisa engine brake

Dan kekurangan terakhir dari mobil matic ini adalah tidak bisa untuk melakukan engine brake. Mobil matic ini hanya menggunakan rem dan gas dan tidak mempunyai gigi persneling. Sehingga tidak bisa untuk melakukan engine brake pada mobil. Mobil ini apabila digunakan pada jalanan yang menurun juga hanya akan menggunakan rem sehingga tidak akan seagresif jenis mobil manual. Mobil matic ini akan mempunyai akselerasi yang lebih lambat dibandingkan jenis mobil manual.
tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Menilik Beberapa Kekurangan yang Ada Pada Mobil Matic "