Cara Memilih Jaket Wanita Korea Agar Tampil Menawan

By Unknown → Minggu, 18 Februari 2018
Siapa saja saat ini pasti pernah melihat drama-drama Korea yang sering ditayangkan di televisi maupun dari streaming internet. Bahkan banyak yang hingga mengidolakan tokoh-tokoh yang memerankan nya sehingga meniru gaya hidup mereka termasuk cara berbusana sehari-hari. Salah satu trend busana yang banyak dicari untuk digunakan di Indonesia adalah jaket wanita korea yang memang memiliki model trendy dan stylish yang lain dari pada jaket pada umumnya. Namun apakah penggunaannya sudah sesuai dengan budaya masyarakat dan iklim di Indonesia?


Model jaket wanita ala artis Korea memang lain dari pada model jaket pada umumnya. Bentuknya yang menyerupai kemeja panjang atau blazer panjang membuat penggunanya justru tampil lebih rapi, formal dan stylish dalam balutan jaket. Padahal pada umumnya jaket akan memberi kesan sebaliknya, sehingga jaket ala Korea ini langsung menarik perhatian. Memiliki bentuk seperti blazer panjang yang dapat dikancingkan di bagian depan dengan kerah yang menambah kesan formal ataupun rapi pada jaket. Terdapat kantung di kedua sisinya yang gunanya untuk meletakkan tangan agar tidak terkena dinginnya cuaca.

Dengan model semi formal tersebut para artis korea terlihat lebih menarik karena:

1. Nampak lebih tinggi.
2. Terlihat sopan dan rapi.
3. Terlihat stylish.
4. Dapat dipadupadankan dengan bawahan celana panjang maupun rok panjang.
5. Jaket juga umumnya dibuat menggunakan satu warna dominan sehingga tidak susah untuk digunakan bersamaan dengan busana lainnya.

Jaket wanita Korea dibuat untuk melindungi pemakainya dari udara dingin di musim dingin atau musim salju. Seperti diketahui bahwa di Korea memiliki musim salju yang berarti akan ada cuaca dimana suhunya menjadi minus. Pada saat itulah digunakan jaket tebal panjang seperti yang banyak terlihat di berbagai drama Korea yang diputar di Indonesia. sedangkan di Indonesia sendiri sebenarnya tidak memiliki musim seperti di korea. Kita hanya memiliki 2 musim yaitu musim kemarau dan musim hujan, bukan musim dingin. Di musim hujan, terkadang suhu bisa juga tinggi namun kemudian hujan di malam hari. Sebenarnya hal ini tidak sesuai dengan tujuan penggunaan jaket tersebut.

Namun dengan sedikit modifikasi terutama di bagian bahan, jaket ala korea kini bisa digunakan dengan cukup nyaman di Indonesia. Ada beberapa tips ketika Anda ingin membelinya sebagai koleksi yang dapat Anda praktekkan yaitu:

1. Pilihlah yang berbahan tidak terlalu tebal untuk pemakaian sehari-hari.
2. Untuk keperluan di pegunungan maka bahan dapat dipilih dengan bahan yang sama dengan aslinya.
3. Perhatikan panjang jaket, jangan sampai melebihi batas mata kaki karena akan menyulitkan ketika berjalan.
4. Perhatikan juga panjang lengan sehingga tangan Anda akan tetap terlihat dari luar.
5. Sebaiknya memilih yang memiliki kantung serbaguna di bagian depan.

Jaket wanita Korea bisa diadaptasi dengan baik di Indonesia karena sudah memiliki model yang tertutup, sopan dan rapi sama dengan kebudayaan bangsa. Hanya saja perlu dilakukan modifikasi sedikit mengingat musim di Indonesia tidak sedingin di korea agar penggunanya tidak akan merasakan terlalu panas. Sedangkan untuk ukuran pada umumnya tidak terlalu masalah karena tinggi masyarakat di kedua negara hampir sama. Sesuaikan pemilihan warna, model dan bahan sesuai dengan kebutuhan, tujuan penggunaan dan lokasi Anda agar jaket dapat memberikan manfaat yang maksimal. Selain itu sesuaikan juga dengan budget yang Anda miliki karena saat ini banyak pabrik yang memproduksi jaket Korea dengan harga yang sangat bervariasi.
tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Cara Memilih Jaket Wanita Korea Agar Tampil Menawan "