Tips Mendapatkan Sepatu High Heels yang Nyaman Dipakai

By Eka Frasisca → Selasa, 13 Februari 2018
Banyak sekali kaum perempuan yang jatuh cinta dengan sepatu high heels atau sepatu bertumit tinggi sebab menyempurnakan penampilan. Sepatu dengan tumit tinggi akan memaksa pemakainya menegakkan punggung sehingga terlihat memiliki postur yang sempurna. Bagi yang belum terbiasa memakai sepatu tumit tinggi ini baiknya tidak langsung memilih tumit yang terlalu tinggi. Perlahan saja, jika sudah terbiasa bisa meningkatkan tinggi tumit yang dipilih sehingga mencegah keseleo saat berjalan dengannya. 


Meski sepatu jenis ini dikenal mampu menutupi kekurangan tubuh, mulai dari tinggi badan sampai postur badan. Namun pemakaiannya perlu dibatasi yakni hanya 4-5 jam sehari kemudian pastikan tidak sepanjang minggu. Berikan jeda supaya terhindar dari masalah kesehatan yang berhubungan dengan tulang pada kaki maupun lainnya. Pemakaian yang tepat ditunjang pula dengan pemilihan sepatu bertumit tinggi yang baik dan aman. Akan menjadikan pemakainya tidak perlu was-was setiap kali memakai sepatu jenis ini. Menjadikan sepatu bertumit tinggi tetap aman dan nyaman dikenakan ternyata tidak terlalu sulit, Kita bisa memperhatikan beberapa tips berikut:

1. Sebaiknya pas dengan ukuran kaki, 

Sepatu bertumit tinggi rentan sekali menyakiti kaki sehingga baiknya memilih yang ukurannya pas supaya tidak memicu rasa sakit. Coba dulu sepatu yang modelnya pas dengan hati dan gunakan pula untuk berjalan beberapa langkah. Selain memastikan ukuran Kita pun bisa menentukan seberapa nyaman sepatu tersebut saat dipakai. 

2. Memilih bahan sepatu yang nyaman, 

Bahan sepatu high heels juga wajib sekali untuk diperhatikan sebab bisa mempengaruhi kenyamanan saat dikenakan. Disarankan untuk memilih sepatu bertumit yang bahannya tidak terlalu keras supaya jari kaki tidak mudah lecet. Bahan sepatu sebaiknya juga tidak terlalu berat sebab nantinya akan membebani kaki dalam melangkah. Langkah yang terlalu lambat akan memberi kesan yang kurang bagus sehingga perlu dihindari. 

3. Menambahkan pad khusus untuk mencegah lecet, 

Bagi pengguna sepatu bertumit tinggi tentu sering mengalami pengalaman kaki terkilir, lecet di beberapa bagian, dan sebagainya. Rasa sakit pada kaki bisa diminimalisir atau bahkan dihindari sama sekali jika Kita menambahkan ekstra pad. Pad atau bantalan khusus untuk sepatu bertumit ini memang populer di kalangan pecinta high heels. Sebab membuat mereka bisa tampil cantik dengan sepatunya sampai berjam-jam lebih lama. 

4. Sebaiknya disesuaikan dengan berat dan tinggi badan, 

Berat badan maupun tinggi badan perlu diperhatikan untuk menentukan ketinggian tumit yang pas dan tentunya aman. Bagi perempuan yang sudah memiliki tinggi 170cm, baiknya memakai sepatu dengan tumis lebih rendah. Misal 3 atau 5cm, jika sampai 7cm lebih justru akan membuat lawan jenis merasa kurang percaya diri berdiri disamping Kita. Kemudian jika memiliki masalah dengan obesitas baiknya pun jangan terlalu tinggi, cukup maksimal 5cm saja supaya menghindari terkilir saat berjalan. 

5. Memperhatikan posisi tumit, 

Posisi tumit akan menentukan seberapa aman sepatu tersebut Kita kenakan, sehingga baik pula untuk diperhatikan. Tumit sepatu berhak tinggi idealnya berada tepat di ujung bagian belakang sepatu. Apabila saat dicoba ternyata posisinya agak ke tengah maka akan berbahaya dipakai berjalan. Sebab posisi ini membuat resiko terpeleset sangat tinggi sehingga baiknya dihindari dan beralih kepada sepatu high heels model lainnya. Banyaknya pertimbangan dimaksudkan untuk menghindari kekeliruan memilih sepatu bertumit yang mengancam kesehatan.
tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Tips Mendapatkan Sepatu High Heels yang Nyaman Dipakai "