8 Cara Mencegah Jerawat Secara Alami

By Dwi Aditya Herfiansyah → Kamis, 21 Desember 2017
Banyak cara mencegah jerawat, pastinya anda tidak ingin jerawat anda datang lagi, lagi, dan lagi. Anda dapat mencegah jerawat dengan cara mudah yang dapat dilakukan sehari-hari. tidak hanya itu, anda juga dapat memakai obat jerawat yang yang khusus untuk kulit wajah anda dengan membeli di Goapotik.com, tempat banyaknya obat yang berkualitas.

cegah muncul jerawat secara alami


Berikut cara mencegah jerawat secara alami:

1. Membersihkan wajah

Seharusnya minimal Anda membersihkan wajah pada saat mandi dua kali sehari dan ketika akan tidur. Perhatikan juga mengenai kebersihan handuk yang Anda kenakan. Hindari penggunaan handuk yang kasar untuk mengelap wajah Anda. Sebaiknya gunakan tangan untuk membersihkan wajah dengan sabun dan pilih handuk bayi yang halus.

2. Banyak mengkonsumsi air putih

Dengan banyak mengkonsumsi air putih maka akan membantu anda untuk melarutkan minyak dan lemak yang ada didalam tubuh. Wajah dan pencernaan menjadi sehat yang mempengaruhi wajah yang kusam serta berjerawat.

3. Hindari Stress

Ada baiknya Anda menenangkan pikiran dan menghindari stress. Stress dapat dengan mudah dan merupakan salah satu pemicu timbulnya stress.

4. Rajin olahraga

Jangan menggira bahwa olah raga hanya untuk menyehatkan organ dalam saja. Olah raga yang rutin dapat membantu mengatasi dan mencegah timbulnya jerawat.

5. Menjaga makanan yang seimbang

Mengkonsumsi makanan memang terkadang kita ingin yang berminyak atau pun yang sering mengundang timbulnya jerawat. Namun ada baiknya jika Anda menjaga makanan yang seimbang. Dengan gizi yang seimbang akan mencegah timbulnya jerawat yang mungkin saja khusus.

6. Istirahat yang teratur

Dengan istirahat dengan teratur delapan jam dalam sehari maka akan membuat tbuh dan wajah menjadi lebih bugar. Hindari tidur larut malam dan begadang karena menimbulkan wajah menjadi kusam, jerawatan dan mata panda.

7. Gunakan obat jerawat

Apabila Anda memiliki masalah dengan jerawat maka gunakan obat jerawat yang dijual bebas diapotek tanpa obat dari dokter. Namun jika ingin memakai cara alami untuk mengatasi jerawat maka silahkan oleskan madu asli ke seluruh atau bagian yang terkena jerawat saja.

8. Make up secukupnya (Hindari Make Up kalau bisa)

Jangan memilih make up murahan tapi hanya akan merusak wajah dengan jerawat yang timbul dikemudian hari. Jika Anda hanya dirumah saja gunakan make up secukupnya jangan terlalu berlebihan. Gunanya untuk mengistirahatkan wajah Anda dari make up yang sehari-hari dipakai.

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " 8 Cara Mencegah Jerawat Secara Alami "