Tags:

Trik Mudah Memulai Bisnis Toko Online Handphone Sendiri Agar Tidak Kalah Saing

By Unknown → Minggu, 24 Desember 2017
Handphone adalah salah satu alat elektronik yang saat ini hampir setiap orang memilikinya bahkan beberapa diantaranya mempunyai 2 ponsel dengan tujuan penggunaan yang berbeda. Karena berkembangnya teknologi ponsel dan semakin vital kebutuhan masyarakat akan handphone, membuat peluang untuk membuka toko online handphone menjadi salah satu bisnis yang menjanjikan namun, membutuhkan modal yang cukup besar untuk membuka toko online sendiri. Terdapat beberapa tips trik sederhana untuk membangun online shop handphone sendiri. 


Pertama adalah pilih nama toko online yang mudah untuk diingat atau yang mewakili online shop Anda. Hindari untuk menggunakan nama online shop yang menggunakan angka ataupun kombinasi huruf dan angka sehingga pengguna internet atau calon konsumen Anda tidak lupa dan lebih mudah untuk membuka online shop Anda bahkan dari smartphone.

Kedua adalah jangan lupa untuk membuat toko online tersebut tidak hanya memudahkan konsumen untuk membeli namun juga harus memperhitungkan apakah online shop tersebut juga mudah untuk dibuka di berbagai jenis platform misalnya di PC ataupun di smartphone. Hal tersebut dikarenakan saat ini sudah banyak orang yang menggunakan ponsel pintar tersebut sehingga hampir sebagian besar orang mengakses online shop lewat smartphone. Cek juga apakah toko online ponsel tersebut berat untuk dibuka atau tidak sehingga konsumen tidak komplain mengenai susahnya online shop tersebut saat diakses.

Ketiga adalah berikan informasi yang lengkap mengenai jenis handphone yang Anda jual. Anda harus memutuskan terlebih dahulu apakah akan menjual handphone yang baru atau ponsel bekas atau menjual keduanya. Anda harus menjelaskan mengenai spesifikasi dari ponsel tersebut dengan singkat, padat dan jelas sehingga konsumen yang mengunjungi toko online handphone Anda menjadi lebih mudah untuk memilih dan menjadikan informasi yang Anda sajikan tersebut menjadi sebuah pertimbangan. Informasi yang harus ada di online shop tersebut misalnya spesifikasi dan harga dari ponsel tersebut.

Keempat adalah survey harga. Anda dapat melihat harga asli yang ditawarkan oleh toko resminya ataupun harga yang ditetapkan oleh pesaing Anda baik yang menjual dengan cara online atau dengan cara yang konvensional. Dengan cara tersebut, Anda dapat melihat harga terendah dan harga tertinggi yang dijual oleh penjual sehingga harga yang akan Anda tetapkan nantinya tidak terlalu rendah ataupun tidak terlalu tinggi. Di beberapa event, Anda dapat memberikan harga yang lebih murah lewat potongan harga ataupun diskon di hari tertentu.

Kelima adalah ramah. Pastikan jika Anda telah memasang nomor kontak atau kontak yang dapat dihubungi misalnya untuk sekedar bertanya ataupun untuk melakukan komplain. Anda dapat menambahkan fitur chat dalam online shop handphone Anda sehingga sewaktu-waktu saat konsumen Anda sedang online, dapat menanyakannya langsung kepada Anda dan Anda harus aktif menjawabnya. Akan tetapi, tentukan waktu kapan konsumen tersebut dapat melakukan chatting secara langsung terutama jika Anda tidak memiliki tenaga pekerja tambahan yang dapat menjawab pertanyaan konsumen lewat chat selama 24 jam.

Keenam adalah lakukan promosi yang tepat. Banyak cara untuk melakukan promosi misalnya lewat media sosial. Baik menggunakan akun pribadi, misalnya menulis posting, atau dengan menggunakan cara khusus yang disediakan oleh platform tertentu, Anda harus mengatur waktu yang tepat untuk memposting nya sehingga tidak mengganggu pengguna internet lain dan tidak dianggap spam. Ketujuh, buat widget misalnya untuk produk yang paling banyak dibeli atau dicari serta sediakan kolom untuk blog sehingga Anda dapat menuliskan informasi lain selain produk jualan di toko online handphone Anda.

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Trik Mudah Memulai Bisnis Toko Online Handphone Sendiri Agar Tidak Kalah Saing "