Knalpot Mobil yang Tepat untuk Menunjang Performa dan Penampilan

By roni setiawan → Senin, 28 Agustus 2017
Sekarang ini karena mobil bukan lagi kebutuhan melainkan gaya hidup jadi semakin banyak saja penjual spare part custom yang dapat dimodifikasi sesuai dengan pilihan. Mulai dari bentuk mobil, bagian ban mobil sampai dengan knalpot mobil yang berfungsi sebagai pembuangan gas hasil pembakaran yang ada di mesin. Ya, memodifikasi pada sistem pembuangan merupakan salah satu cara untuk meningkatkan performa mobil tanpa harus mengecek atau membongkar-bongkar bagian dalam mobil. Tetapi untuk melakukannya tidak boleh sembarangan , harus didampingi orang yang telah mengetahui mengenai sistem-sistem yang berhubungan.

Sebenarnya untuk jenis knalpot yang ada pada mobil-mobil keluaran terbaru sudah memenuhi standar antara kecepatan dan juga suara yang dihasilkan. Tetapi tidak sedikit orang yang memilih untuk mengganti knalpot dengan berbagai alasan. Jika Anda berkeinginan untuk mengganti knalpot standar dengan yang custom penting untuk memperhatikan hal-hal berikut ini, antara lain:

1. Bahan knalpot.
Yang pertama diperhatikan yaitu dari bahan pembuatan knalpot itu sendiri, mulai dari yang standar sampai yang kelas terbaguspun disediakan oleh produsen. Tapi mayoritas masyarakat lebih memilih menggunakan dari yang berbahan stainless steel. Bahan ini dipercaya mempunyai ketahanan terhadap air lebih tinggi dibandingkan dari yang berbahan besi. Jadi jika ada air yang muncul karena hasil pembakaran dan kompresi pada mesin tidak menimbulkan karat seperti halnya besi. Dari yang besi umumnya akan menimbulkan endapan kotoran pada ujung knalpot dari hasil gas buangan, tetapi kalau Anda menginginkan untuk yang lebih bagus lagi bisa memilih dari bahan titanium.

2. Sesuaikan silinder mesin dengan diameter knalpot.
Selanjutnya untuk mendapatkan performa mobil yang keren bisa diperhatikan dalam perbandingan kapasitas pada mesin dan juga besar kepala knalpot mobil. Jika Anda memilih yang sesuai akan menghasilkan tarikan yang pas saat digunakan. Tetapi untuk lebih jelasnya biasanya dari mekanik yang lebih ahli akan mengetahui dan menyarankan yang terbaik.

3. Sesuaikan kebutuhan.
Kemudian Anda juga harus memperhatikan dalam kebutuhan Anda setiap harinya, jika mobil hanya dibutuhkan untuk keseharian tentu akan berbeda dengan mobil yang sering ada di area balapan. Dari mulai dalaman mesin sampai dengan sistemnya tentu berbeda, jadi jangan sampai salah memilih.

4. Kenyamanan.
Banyak yang berfikir bahwa knalpot yang costum pasti akan memiliki hasil suara yang menggelegar dan berisik. Namun, tak heran juga jika mindset itu ada karena knalpot custom memang identik dengan knalpot balap. Tetapi jangan salah, ada juga jenis knalpot costum yang mempunyai suara halus. Untuk masalah suara semuanya dapat disesuaikan dengan pemilihan tabung peredam yang menghasilkan suara dengan tepat. Dan tidak ketinggalan lagi masalah bentuk ataupun model dari knalpot bisa disesuaikan dengan keinginan Anda.

5. Harga.
Untuk harga relative tinggi tergantung dari keinginan pembeli mobil baru, seperti kebanyakan jika menginginkan harga yang terjangkau tentu kualitas yang didapatkan tidak seperti yang mempunyai harga lebih tinggi. Jadi ada uang tentunya ada produk sesuai dengan mutu dan kualitas yang ditawarkan.

Beberapa tips diatas dapat digunakan sebagai pedoman sebelum Anda melakukan pembelian knalpot yang diinginkan. Karena seperti yang dikatakan diatas mobil bukan lagi menjadi kebutuhan tetapi banyak yang menjadikan gaya hidup mewah. Maka dari itu pemilihan knalpot mobil juga penting, jika Anda menginginkan costum knalpot bisa langsung mencari tahu produsen yang biasanya menawarkan jasa dalam internet. Sarannya dalam melakukan belanja online, apalagi knalpot harus lebih berhati-hati dan teliti.

Knalpot Mobil

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Knalpot Mobil yang Tepat untuk Menunjang Performa dan Penampilan "