Terbukti 3 Sayuran Ini Ternyata Menjadi Obat Diabetes Alami

By Dwi Aditya Herfiansyah → Minggu, 20 Agustus 2017
penyakit diabetes

Diabetes Mellitus (DM) adalah suatu penyakit hormonal dimana kadar gula dalam darah tinggi akibat penurunan produksi insulin atau penurunan sensitivitas reseptor insulin. Insulin adalah hormon yang dihasilkan pankreas dan berfungsi mengatur kadar gula dalam darah.  Gula dalam darah berperan sangat penting sebagai sumber energi sel dalam menjalankan fungsinya. Sehingga jika hal ini terjadi, maka makanan yang  dikonsumsi tubuh tidak akan banyak menghasilkan energi yang dibutuhkan oleh tubuh. Hal ini sangat membahayakan bagi tubuh, dimana daya tahan tubuh menjadi tidak stabil, sehingga gampang sekali dijangkiti penyakit. Dibutuhkan sejenis stimulant yang bisa menstabilkan kadar gula dalam darah agar sari – sari makanan bisa dibentuk menjadi energi yang dibutuhkan tubuh untuk melakukan kegiatan kita sehari-hari. Jadi cara mengobati penyakit diabetes secara alami sangat dianjurkan, karena jenis pengobatan ini sangat aman bagi tubuh dan tidak mengakibatkan efek samping bagi kesehatan organ tubuh lainnya. 

Cara mengobati penyakit diabetes secara alami bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi sayuran dan yang bisa kita dapatkan dengan mudah di lingkungan sekitar kita. Adapun jenis sayuran dan rempah-rempah yang bisa dikonsumsi dalam rangka mengobati diabetes secara alami adalah sebagai berikut :

1. Buncis. Sayur buncis yang rasanya enak ini ternyata bisa menurunkan kadar gula dalam darah hingga batas normal karena zat-zat yang terkandung di dalamnya mampu meningkatkan produksi insulin.
2. Mengkudu. Khasiat mengkudu  dapat memperbaiki reseptor insulin yang tidak berfungsi dengan baik caranya ambil 2 buah mengkudu yang sudah matang lalu parut dan peras dengan kain yang bersih dan minumlah sarinya.
3. Pare. Pare ini berkhasiat untuk memperbaiki sel beta pankreas caranya 200 g pare lalu kita jus dan minum airnya jangan terlalu sering meminumnya karena kalau terlalu sering minum jus pare bisa menyebabkan diare.
penyakit diabetes sayuran


Demikian beberapa jenis sayuran dan rempah-rempah yang bisa dikonsumsi sebagai cara mengobati penyakit diabetes secara alami. Untuk memperoleh berbagai informasi tentang penyakit diabetes serta bagaimana menanganinya, anda bisa mengunjungi website guesehat.com, sebuah website yang memuat berbagai informasi penting seputar kesehatan yang sangat berguna bagi anda.

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Terbukti 3 Sayuran Ini Ternyata Menjadi Obat Diabetes Alami "