Makan dengan Benar Menjadi Perawatan Wajah Berjerawat yang Bisa Diandalkan

By Dwi Aditya Herfiansyah → Kamis, 08 Juni 2017
makan solusi wajah berjerawat

Sebenarnya ada banyak sekali jenis perawatan wajah berjerawat yang bisa membantu mengatasi jerawat secara perlahan namun pasti. Menggunakan bahan ataupun metode alami tentu akan menjadi pilihan yang patut diprioritaskan. Mengingat area wajah memang aset yang sangat berharga sudah tentu tidak boleh ada sembarang produk kecantikan maupun perawatan berbahaya yang bersinggungan. Maka solusi terbaik untuk memulai memerangi jerawat berlebih ialah dengan menerapkan metode perawatan alami. Kabar baiknya, jerawat bisa ditangani dengan penerapan gaya hidup yang bersih dan bisa dimulai dari makanan. 

Makan dengan Benar Dapat Memerangi Jerawat

Semua orang tanpa terkecuali tentu pernah mengalami wajah muncul benjolan kemerahan dan Kita lebih akrab menyebutnya sebagai jerawat. Beberapa orang sudah mencoba sekian cara untuk memerangi jerawat dan menjadi kesal sendiri karena tidak kunjung bersih. Bisa jadi metode perawatan yang dilakukan tidak sesuai dengan kondisi kulit maupun jerawat. Mulailah dengan memperbaiki pola makan, sebab makanan tertentu bisa memicu munculnya jerawat. Kita perlu mencoba metode ini sebab makanan bersih akan mampu mendetoksifikasi tubuh sehingga semakin sehat dan kulit wajah pun bebas jerawat. 

Kita tentunya bertanya-tanya, jenis perawatan wajah yang berjerawat seperti apa yang harus mengatur makanan bersih. Berikut tata cara yang bisa dilakukan:

1. Hindari gorengan,

Masyarakat Kita tentu sangat akrab dengan gorengan seperti mendoan, bakwan, tahu bulat, dan lain sebagainya. Sesekali menikmati gorengan yang rasanya gurih sebagai teman makan nasi maupun camilan memang tidak mengapa. Akan tetapi bagi Kita yang bermasalah dengan kulit sensitif dan berjerawat pastikan untuk menghindari gorengan. Makanan kaya minyak akan membuat produksi minyak pada kulit berlebihan sehingga yang terjadi jerawat akan semakin beranak-pinak. 

2. Konsumsi buah dan sayuran,

Jerawat muncul karena beragam sebab namun yang pasti pemicunya adalah adanya penyumbatan pada pori kulit wajah. Penyumbatan ini bisa karena sisa make up, debu, minyak, dan sebagainya yang menjadikannya tempat bakteri berkembang. Menjaga kebersihan kulit wajah sangat penting dan imbangi dengan konsumsi buah dan sayuran yang kaya serat. Beberapa jenis buah maupun sayuran memiliki fungsi untuk membersihkan racun di dalam tubuh. Sehingga cukup efektif untuk mencegah masalah jerawat semakin parah. 

Kunjungi Dokter Spesialis

Apabila kesulitan untuk melakukan perubahan pola makan yang lebih bersih, maka pertimbangkan untuk mengunjungi dokter kecantikan. Kita bisa datang ke sebuah klinik kecantikan terdekat untuk mendapatkan perawatan wajah berjerawat yang sesuai kebutuhan. Apabila terlalu takut untuk datang ke klinik karena khawatir masuk ke klinik abal-abal. Maka, awali pencarian klinik terbaik melalui situs online kecantikan yang terpercaya yang memiliki label BPOM nya. Melalui situs ini Kita bisa mulai melakukan konsultasi kepada dokter yang sesuai, kemudian menemukan referensi klinik terbaik dengan biaya dan lokasi yang mudah dijangkau.

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Makan dengan Benar Menjadi Perawatan Wajah Berjerawat yang Bisa Diandalkan "