Manfaat Berinvestasi di Bukalapak Reksadana

By roni setiawan → Selasa, 14 Maret 2017
Saat ini masyarakat Indonesia tengah gemar melakukan investasi, salah satunya yaitu reksadana. Reksadana merupakan produk investasi yang kini telah berkembang pesat di pasar investasi. Walaupun banyak masyarakat yang berinvestasi, namun mereka belum paham betul bagaimana investasi tersebut dilakukan dengan baik. Secara umum, reksadana adalah tempat atau wadah penghimpunan dana yang akan diinvestasikan dalam bentuk portofolio efek. Kini, berinvestasi bisa dilakukan dimana saja, seperti di Bukalapak reksadana.

Untuk dapat berinvestasi di Bukalapak, seseorang harus memiliki akun Bukalapak dan akun BukaReksa terlebih dahulu agar bisa terdaftar dalam program investasi tersebut. secara garis besar cara kerja investasi dengan reksadana yaitu manajer investasi menghimpun dana dari investor, lalu total dana yang dihimpun diinvestasikan ke sejumlah instrumen dan kemudian investor akan menerima laporan investasi dari manajer investasi tentang investasi yang dilakukan secara berkala. Investasi reksadana yang kita ketahui memiliki beberapa jenis, yaitu:

1. Reksadana saham,
Salah satu jenis investasi yang memiliki keuntungan yang sangat tinggi namun juga memiliki resiko yang tinggi pula. Jenis investasi ini bertujuan untuk meningkatkan keuntungan dalam jangka panjang dengan melakukan kapitalisasi pasar modal di Indonesia.

2. Reksadana campuran,
Jenis reksadana kombinasi yang dilakukan untuk mencapai tujuan dalam memperoleh keuntungan jangka panjang dengan investasi saham, pasar uang, obligasi dan lainnya.

3. Reksadana pendapatan tetap,
Merupakan jenis reksadana yang bertujuan untuk memberikan tingkat pengembalian dengan penekanan pada stabilitas modal, dimana penekanan tersebut mengacu pada bunga bank Indonesia.

4. Reksadana pasar uang,
Yaitu jenis investasi yang paling aman untuk dilakukan karena memiliki tingkat resiko yang sangat kecil. Jenis reksadana ini bertujuan untuk memberikan keuntungan yang menarik dengan melakukan investasi pasar uang.

Bukalapak reksadana merupakan program investasi yang ditawarkan oleh sejumlah orang yang ingin bergabung untuk berinvestasi. Jenis investasi ini memiliki banyak manfaat yang dapat dirasakan oleh seseorang yang melakukan investasi. Beberapa manfaatnya sebagai berikut:



1. Terhindar dari hutang,
Salah satu manfaat pertama jika seseorang melakukan investasi adalah terhindar dari banyaknya hutang. Biasanya seseorang yang memiliki penghasilan lebih akan lebih tergoda untuk membeli suatu barang dengan harga yang mahal. Seberapa pun besar gaji mereka akan habis jika memiliki sifat konsumtif seperti itu. Untuk itu perlu adanya investasi agar dapat menghindari sifat konsumtif dan terhindar dari hutang.

2. Nilai aset atau kekayaan meningkat,
Jika seseorang berinvestasi dalam bentuk apapun itu maka kekayaan yang diinvestasikan akan bernilai tinggi dan meningkat. Beda halnya jika harta tersebut tidak diinvestasikan maka akan habis begitu saja dalam waktu yang singkat.

3. Memenuhi kebutuhan di masa depan,
Dengan berinvestasi maka seseorang akan memiliki tabungan yang cukup untuk digunakan ketika sedang memerlukan kebutuhan mendadak atau ketika ingin membeli sesuatu yang diinginkan seperti rumah, mobil atau yang lainnya.

Nah gimana menurut kalian menarik bukan info yang di tawarkan oleh tipsmedia.net ini? ayoo buruan tunggu apalagi
tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Manfaat Berinvestasi di Bukalapak Reksadana "