Cara Menghilangkan Biang Keringat Pada Bayi Dengan Metode Tradisional

By Unknown → Rabu, 15 Maret 2017
Cara Menghilangkan Biang Keringat Pada Bayi Dengan Metode Tradisional

Biang keringat pada bayi ini terkadang membuat sang ibu cukup khawatir terutama bagi ibu baru yang masih minim pengalaman dalam mengasuh anak. Terkadang tindakan salah dari sang ibulah yang membuat hal ini bisa terjadi, dan karena itu sang ibu juga yang harus mengatasi permasalahn ini sebelum bayi menjadi rewel. Bayi yang sedang mengalami biang keringat pasti merasakan panas dan gatal yang cukup hebat hingga terkadang membuat bayi menangis karena tidak tahan pada rasa yang disebabkan. Dan untuk menghilang biang keringat ini ada banyak cara yang bisa digunakan salah satunya dengan metode tradisional dimana bahan alami yang digunakan. Berikut ini beberapa cara mudah untuk menghilangkan biang keringat yang dialami bayi.

1. Tepung Kanji

Tepung yang satu ini sudah turun menurun sejak jaman nenek moyang kita dimana memang tepung ini sangat bermanfaat dalam meredakan ini. Tepung kanji yang dingin ketika bersentuhan dengan kulit tentu dapat meredakan rasa panas dan juga gatal pada tubuh bayi.

2. Daun Krokot

Cara berikutnya untuk meredakan biang keringat pada bayi yakni dengan menggunakan daun krokot yang sangat banyak tumbuh di sekitar rumah. Daunnya ternyata sangat aman untuk dikonsumsi oleh anak dan tentunya dapat menghilangkan masalah ini. Yakni dengan merebus daun krokot dengan 3 gelas air hingga mendidih mencapai 1,5 gelas saja. Baru kemudian berikan pada bayi setelah dingin.

3. Buah Timun

Ini juga menjadi salah satu cara paling efektif untuk menghilangkan biang keringat yang dialami bayi. Dengan menghaluskan timun dan kemudian mengoleskannya ke bagian keringat dengan begitu tubuh bayi akan lebih dingin dan bisa meredakan tangisan bayi.

4. Lotion Dan Bedak

Ini adalah salah cara yang sudah lama digunakan dan salah satu yang paling dapat menghilangkan masalah ini adalah produk Zwitsal. Produk yang dikembangkan dapat mehilangkan biang keringat dengan cukup cepat sehingga bayi lebih sehat dan tidak menangis lagi.

Demikian beberapa cara menghilangkan biang keringat pada bayi yang sering terjadi dan membuat bayi lebih sering rewel karena rasa tidak nyaman yang hadir dari masalah ini.

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Cara Menghilangkan Biang Keringat Pada Bayi Dengan Metode Tradisional "