Tags:

Berbagai Kasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan

By Unknown → Selasa, 07 Maret 2017

Tanaman lidah buaya selama ini banyak dikenal sebagai tanaman hias namun tahukah anda bahwa selain berfungsi sebagai penghias tanaman ini juga memiliki berbagai manfaat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Bagian dari lidah buaya yang dapat dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan ialah gel dan lateks. Gel diperoleh dari bagian tengah kulit lidah buaya sedangkan lateks diperoleh dari bawah lapisan kulit lidah buaya. Pada umumnya kasiat lidah buaya banyak dimanfaatkan dari bagian gel lidah buaya. 

Kasiat lidah buaya yang banyak dikenal oleh masyarakat ialah kemampuannya untuk mengobati berbagai penyakit seperti berikut ini :  

1. Gatal Dan Ruam Pada Mulut Dan Kulit

Penggunaan secara rutin dapat mengobati keluhan penyakit tersebut, dengan cara menggunakan gel lidah buaya sebagai obat kumur untuk gangguan pada mulut dan gunakan gel sebagai salep pada kulit untuk gangguan kulit. 

2. Mengobati wasir 

Penyakit ini juga dapat diatasi dengan lidah buaya adapun cara penggunaannya ialah dengan mengkonsumsi lidah buaya yang telah dicampur dengan madu dan air hangat secara rutin. 

3. Menjaga Kelembaban Tubuh 

Gel lidah buaya bermanfaat untuk mempertahankan kelembaban kulit tubuh karena mampu melindungi kulit dari sinar matahari, adapun cara menggunakan gel sebagai lulur badan. 

Demikianlah kasiat lidah buaya yang perlu anda ketahui, adapun manfaat lidah buaya tersebut sekarang ini telah dikembangkan terus sehingga dapat dirasakan oleh banyak orang. Salah satu pemanfaatan lidah buata ialah dengan menggunakannya sebagai bahan dalam produk Sunlight Clean & Soft, apabila selama ini kandungan dari sabun cuci piring hanya dikenal akan manfaat jeruk nipisnya sekarang ini telah hadir inovasi baru yaitu perpaduan antara ekstrak jeruk nipis dengan manfaat lidah buaya atau aloe vera. Produk Sunlight Clean & Soft menawarkan kepada anda tidak hanya hasil cucian piring yang bersih sempurna namun juga mampu menjaga kelembutan kulit tangan anda sehabis mencuci piring, dengan demikian anda tidak harus takut lagi akan tangan yang menjadi kasar sehabis mencuci piring.

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Berbagai Kasiat Lidah Buaya Untuk Kesehatan "