Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Cepat Dan Alami #1

By Dwi Aditya Herfiansyah → Senin, 02 Januari 2017
Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan penyakit yang sangat berbahaya karena perkembangannya seringkali tidak dirasakan oleh penderita. Gejala baru akan muncul saat kondisi sudah di tingkatan kronis dimana perlu usaha dan biaya yang besar untuk mengobatinya, apalagi jika seseorang sudah terkena dampak dari darah tinggi misalnya stroke ataupun gagal ginjal.

Mencegah lebih baik daripada mengobati, jadi tips menurunkan tekanan darah tinggi secara cepat dan alami seperti yang akan dijelaskan pada kesempatan sekarang ini perlu kita ketahui. Dengan demikian kita bisa menerapkannya dalam kehidupan sehari hari. Oke langsung saja inilah tips menurunkan hipertensi yang harus anda ketahui.

turunkan hipertensi secara alami

Cara Menurunkan Hipertensi Secara Alami Tanpa Efek Samping

Tekanan darah tinggi sebenarnya bisa diobati dengan menggunakan bahan bahan alami herbal. Jadi tidak perlu lagi mengkonsumsi obat obatan kimia dokter yang ounya dampak negatif apabila diminum secara terus menerus. Bahan alami yang di maksud seperti.

Daun Pegagan

Ramuan yang berupa rebusan daun pegagan telah digunakan sejak dulu oleh leluhur dimana punya khasiat nyata dalam menurunkan tekanan darah tinggi. Caranya sangat mudah, ambil sebanyak 20 lembar daun pegagan yang sebelumnya sudah dicuci bersih. Rebus hingga tersisa 3 gelas air, silakan minum air rebusan daun pegagan tersebut 3x sehari pada pagi, siang dan malam hari secara teratur.

Daun Sirsak

Khasiat daun sirsak tidak hanya untuk membunuh sel kanker saja melainkan juga bisa dipakai sebagai obat menurunkan hipertensi. Cara penyajiannya pun sama, yakni rebus 10 lembar daun sirsak dalam 1000 ml air hingga tersisa 500 ml, ramuan tersebut dapat diminum di pagi dan sore hari. Untuk mendapatkan hasil yang optimal maka dianjurkan rebusan daun sirsak diminum 3x dalam seminggu secara teratur.

Akar Pule Pandak

Namanya mungkin cukup asing, namun apabila anda tanyakan kepada ahli herbal maka akar pule pandak termasuk salah satu herbal terbaik untuk mengatasi penyakit hipertensi. Caranya dengan merebus hingga mendidih 100 gram akar pule pandak kedalam 4 gelas air dan ramuan dapat diminum 2x sehari.

Selain rutin minum ramuan herbal dari bahan alami diatas, kita juga harus menjauhi semua penyebab/ faktor pencetus munculnya penyakit hipertensi seperti konsumsi garam berlebih, jarang berolahraga dan terlalu banyak konsumsi gula. Gunakan Tropicana setiap hari sebagai penganti gula biasa yang berbahaya bagi penderita hipertensi. Semoga informasi mengenai tips menurunkan tekanan darah tinggi bermanfaat, terima kasih.

Baca juga Buah buahan ini berguna untuk menurunkan tekanan darah tinggi #2
tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Tips Menurunkan Tekanan Darah Tinggi Secara Cepat Dan Alami #1 "