Tags:

Cari Tahu Tips Agar Bisa Laksanakan Rukun Umroh Sesuai Sunnah

By Unknown → Jumat, 23 Desember 2016
Bagi setiap umat muslim di dunia ini pasti ingin sekali mengunjungi tempat kelahiran dan makan Rasulullah SAW yang berada di Tanah Suci Mekkah khususnya Masjidil Haram. Banyak sekali umat muslim yang sangat ingin menginjakan kaki di Baitullah untuk menunaikan ibadah umroh karena pada dasarnya setiap muslim ingin sekali untuk bisa melaksanakan ibadah umroh. Umroh mempunyai makna yaitu mengunjungi atau berziarah ke Baitullah dengan niat berihram kemudian melaksanakan tawaf dengan mengelilingi ka’bah dan proses selanjutnya yang dilakukan. Bagi umat muslim yang akan melaksanakan ibadah umroh maka sangat dianjurkan untuk mempersiapkan diri terlebih dahulu sebelum berihram, mandi junub dan memakai wangi-wangian. Serta mencukur rambut yang juga diwajibkan dalam pelaksanaan umroh. Setiap muslim juga harus mengikuti aturan dari rukun umroh. 


Untuk mengikuti tata cara atau pelaksanaan ibadah umroh yang pertama adalah harus memiliki niat terlebih dahulu. Dalam melaksanakan segala sesuatu memang harus ada niat sebelum melakukan. Selain niat, Anda juga perlu memahami makna rukun umroh. Baik umroh maupun haji pasti memiliki ketentuan-ketentuan yang harus diikuti oleh setiap umatnya. Anda harus mengikuti beberapa tahapan dalam umroh. Selain itu, ada juga seperti syarat, rukun-rukunnya, dan wajib umroh yang harus dilaksanakan pada saat ibadah nanti. Lebih penting juga untuk tidak melanggar larangan yang telah ditetapkan pada saat sedang melaksanakan umroh. Hal-hal yang harus dipatuhi dan tidak boleh untuk dilakukan bagi orang yang telah mengenakan pakaian ihram, serta yang telah berniat untuk ibadah umroh ataupun haji.

Untuk semua aturan tersebut karena adanya pelaksanaan ibadah yang berada di tempat suci atau Tanah Suci Mekkah. Mekkah yang merupakan kota kelahiran dan dimakamkannya Nabi Muhammad SAW ini sudah dipenuhi dengan kesucian yang disebarkannya agama Islam yang dimulai di kota Mekkah. Adanya rukun umroh atau haji ini yang akan membuat tanah suci tersebut tetap suci dan menjadi tempat untuk ibadah sebagai tujuan utamanya bagi para umat muslim yang ada di seluruh dunia ini.

Informasi lebih lanjut mengenai rukum umroh yang wajib dipenuhi oleh anda yang ingin melaksanakan ibadah umroh, dapat dilihat di website abutours.com

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Cari Tahu Tips Agar Bisa Laksanakan Rukun Umroh Sesuai Sunnah "