Cara Jitu Untuk Sukses Dalam Bisnis Retail

By Unknown → Jumat, 23 Desember 2016
Ada banyak cara dan banyak bidang dalam menjalankan usaha bisnis yang menjanjikan. Salah satunya adalah bisnis retail. Bisnis retail merupakan suatu usaha di mana pelaku usaha membeli barang dalam jumlah besar dengan harga agen/grosiran yang kemudian dijual kembali secara eceran kepada pembeli dengan memasarkannya secara langsung. Apabila bisnis ini dikelola secara maksimal, dapat memberikan hasil yang sangat menguntungkan. Oleh karena itu, tak jarang kita menemukan banyaknya para pelaku bisnis retail di era globalisasi ini. Namun, faktanya justru di zaman globalisasi ini, ada banyak tantangan yang harus dihadapi oleh para pelaku bisnis khususnya bisnis retail. Oleh sebab itu, sangatlah penting dalam mengatur strategi bisnis retail yang handal seperti yang telah disiapkan oleh Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) yang ada di Indonesia. 



Berikut adalah strategi kesuksesan bisnis retail yang dipersiapkan oleh BKPM, di antaranya adalah:
Para pelaku bisnis retail harus memilih produk yang berkualitas tinggi dengan harga murah dari supplier atau produsen secara langsung yang dapat dipercaya.
Para pelaku bisnis retail harus memerhatikan persaingan harga yang terjadi di antara para supplier.
Para pelaku bisnis retail harus memilik lokasi jualan yang strategis (lokasi mudah diakses) dan berpotensi (masyarakat sekitar memiliki minat dan daya beli yang tinggi).
Para pelaku bisnis retail harus menawarkan promo untuk menarik minat baik para calon pembeli maupun para pelanggan setia untuk membeli produk yang Anda tawarkan.
Para pelaku bisnis retail harus mampu menjalin relasi yang baik kepada para pelanggan dan juga produsen atau supplier agar bisnis retail Anda tetap berkembang.
Faktor modal juga harus diperhatikan oleh para pelaku bisnis. BKPM kini hadir untuk membuat kebijakan pemerintah yang mendukung para pelaku bisnis retail dalam hal investasi (mengatur hal-hal terkait penanaman modal). BKPM juga berusaha untuk dapat menarik para investor agar berminat melakukan investasi di Indonesia pada bisnis retail.

Sekian ulasan mengenai strategi bisnis retail dari BKPM. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda.

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Cara Jitu Untuk Sukses Dalam Bisnis Retail "