Tags:

Apa Perbedaan Kaos Bola ORI dengan yang Palsu atau KW?

By roni setiawan → Senin, 19 Desember 2016
Sepak bola menjadi salah satu olahraga yang memiliki penggemar paling besar di seluruh dunia. Permainan yang dimainkan oleh 11 orang per timnya tersebut menggunakan jersey atau kaos bola untuk membedakan antara tim yang satu dengan tim yang lainnya. Penjualan baju bola menjadi pemasukan tersendiri bagi tim kesebelasan tersebut namun karena banyak yang menginginkan untuk memiliki baju yang sama dengan tim yang di idolakan tersebut, maka hal tersebut dimanfaatkan oleh pihak yang ingin mengambil keuntungan dengan menjual baju bola KW atau palsu atau replica.

Perbedaan yang paling mendasar adalah harga. Harga ditentukan oleh kualitas dan hal tersebut juga berlaku untuk kaos sepak bola yang beredar di pasaran. Harga kaos yang ORI atau original atau asli tentunya sangat mahal dan bahkan dapat mencapai jutaan rupiah. Sedangkan baju bola yang KW, memiliki harga yang lebih murah. Tingkat kemurahan dari baju tersebut juga dipengaruhi oleh tingkatan KW. KW baju bola yang paling mahal memiliki tingkatan super atau grade ori atau kualitasnya yang mendekati baju original dan harganya dapat mencapai ratusan ribu namun untuk baju KW, harganya hanya puluhan ribu rupiah.

Kedua adalah jahitannya. Tidak dapat dipungkiri jika baju yang original, walaupun itu hanya kaos, memiliki jahitan yang sangat rapi dan bagus. Sedangkan jika kaos KW memiliki jahitan yang kurang rapi misalnya terdapat beberapa bagian yang renggang dan beberapa bagian yang lebih rapi. Benang yang digunakan juga berbeda. Jika benang untuk menjahit kaos yang asli atau ORI, menggunakan benang yang halus sedangkan yang KW biasanya menggunakan benang biasa dan yang mudah rusak atau mencuat. Namun, butuh keahlian khusus untuk dapat membedakan yang ORI dan Grade ORI yang memiliki tingkat kemiripan hampir 98%.

Beberapa Penyebab Badan Susah Gemuk

Ketiga adalah bahan yang digunakan. Bahan untuk membuat kaos bola yang asli tentunya adalah bahan yang sangat berkualitas. Bahan tersebut halus dan nyaman untuk digunakan karena mudah untuk menyerap keringat dan tidak panas. Serat dari kain untuk baju bola tersebut juga sangat halus dan hal tersebut berbeda dengan kaos KW atau palsu. Kebanyakan kaos sepak bola yang dapat Anda temukan di pasaran, memiliki serat yang kurang rapat.

Keempat adalah design. Jersey bola yang asli menggunakan sablon dan bordir yang berkualitas sehingga baju menjadi terlihat lebih menarik dan rapi. Jika yang asli, sablon tersebut tidak mudah hilang atau terkelupas terutama jika setelah dicuci. Namun, berbeda dengan baju yang replica. Untuk Grade Ori yang hampir mendekati yang original susah untuk dibedakan, namun, sablonan dari jersey yang mudah Anda beli di toko terdekat, tulisan atau gambar yang disablon tersebut mudah rusak atau terkelupas setelah dicuci.

Kelima adalah pembungkusnya. Kaos bola yang original tentunya memiliki pembungkus khusus sedangkan untuk jenis GO atau grade ori menggunakan polybag bermerk dan hal tersebut membuat jenis replica baju ini susah untuk dibedakan dengan yang asli. Jika Anda benar-benar ingin membeli jersey bola yang asli walaupun Anda harus membayar jersey tersebut lumayan mahal, Anda sebaiknya membeli di toko resmi dari klub bola Anda, baik toko konvensional ataupun toko online yang benar-benar terjamin keaslian bajunya. Sedangkan jika baju replica Anda biasanya dapat membelinya dengan mudah di toko pakaian terdekat di tempat Anda dan jenis yang memiliki kualitas GO, biasanya dijual di tempat tertentu.


Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Apa Perbedaan Kaos Bola ORI dengan yang Palsu atau KW? "