Tags:

Mengenal Jenis-jenis Asuransi di Indonesia

By Dwi Aditya Herfiansyah → Kamis, 11 Februari 2016
jenis asuransi di indonesia

Memiliki jaminan perlindungan berupa asuransi saat ini merupakan hal yang sangat penting. Tidak ada siapapun yang bisa menjamin kehidupan akan selalu baik-baik saja. Ada banyak rahasia di masa depan yang mungkin menimpa anda dan keluarga. Asuransi merupakan perjanjian yang melibatkan dua pihak, yakni pihak pertama yang berkewajiban membayar uang premi dan pihak kedua yang akan memberikan jaminan perlindungan kepada pihak pertama saat pihak tertanggung mengalami hal yang menyebabkan kerugian pada dirinya atau barang berharga miliknya. Untuk bisa mendapatkan jaminan perlindungan yang tepat dari perusahaan terpercaya, maka anda harus mencari informasi lengkap untuk mengenal asuransi di Indonesia

Asuransi jiwa dan asuransi kesehatan merupakan jenis jaminan perlindungan yang paling banyak dipilih, padahal selain itu masih banyak jenis asuransi lainnya yang juga memberikan perlindungan sangat penting, berikut diantaranya.

JENIS ASURANSI PENDIDIKAN DI INDONESIA

Pertama, asuransi pendidikan. Asuransi pendidikan merupakan jenis asuransi yang ditujukan bagi anak-anak anda. asuransi pendidikan umumnya terdapat dalam asuransi jiwa, namun bisa juga secara terpisah. Dengan asuransi ini, anda bisa menyusun rencana pendidikan anak di masa depan sehingga anak akan mendapatkan pendidikan hingga jenjang tertinggi tanpa khawatir kesulitan biaya.

JENIS ASURANSI KERUGIAN DI INDONESIA

Kedua, asuransi kerugian. Jenis asuransi ini juga sangat penting untuk anda, asuransi kerugian disebut juga dengan istilah Non Life Insurance yang akan menangani kerugian pada suatu usaha. Jenis dari asuransi kerugian seperti asuransi kebakaran yang akan memberikan perlindungan dari kerugian yang diakibatkan kebakaran pada tempat tinggal, kantor, hotel dan lain-lain. jenis lainnya adalah asuransi pengangkutan yang memberikan perlindungan barang dalam masa pengangkutan baik melalui jalur darat, laut dan udara. Kerugian lain yang juga merupakan bagian dari jenis asuransi ini adalah asuransi kendaraan, terutama mobil dan asuransi kecelakaan.

JENIS ASURANSI PERJALANAN DI INDONESIA

Ketiga, asuransi perjalanan. Asuransi perjalanan disebut juga dengan asuransi travel. Adalah jenis asuransi yang sangat penting dimiliki oleh anda yang memiliki hobi traveling atau banyak menghabiskan waktu di perjalanan. Anda akan mendapatkan jaminan perlindungan selama di perjalanan hingga kembali ke rumah. Beberapa perlindungan yang ditawarkan seperti ganti rugi bagasi yang hilang, terlambatnya jadwal penerbangan, dan biaya pengobatan jika anda mengalami gangguan kesehatan saat di perjalanan.

Itulah 3 jenis asuransi yang penting dimiliki, agar anda semakin mengenal asuransi di Indonesia.

Baca Lainnya :
Ini Dia Keuntungan Asuransi yang Dapat Anda Peroleh

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Mengenal Jenis-jenis Asuransi di Indonesia "