Tags:

Apa Fungsi dan Peran Keluarga Menurut Anda ?

By Dwi Aditya Herfiansyah → Kamis, 11 Februari 2016
fungsi peran keluarga

Memahami dengan baik apa fungsi keluarga dalam kehidupan Kita akan sangat membantu menciptakan lingkungan keluarga yang baik. Keluarga yang menjadi tempat Kita tinggal bersama dengan orang pilihan memiliki peran penting bagi diri sendiri. Bahkan kesuksesan karir seseorang juga ikut dipengaruhi oleh kualitas keluarga yang hidup bersamanya. Membina keluarga yang bahagia sebenarnya bukanlah hal yang susah, bahkan bisa dibina dengan kegiatan yang murah dan sederhana. 

Bagi Anda yang hendak belajar lebih dalam mengenai fungsi dari keluarga dan bagaimana memfungsikannya secara tepat. Berikut kiat membina keluarga yang berkualitas:

Fungsi Keluarga Awali dengan komitmen berdua,

Temukan pasangan hidup yang tepat, ketepatan ini tidak dipengaruhi oleh kesempurnaan fisik maupun kemapanan materi. Namun lebih kepada pemikiran yang bertujuan sama dan memiliki keinginan membangun keluarga penuh cinta. Pasangan yang tepat ialah pasangan yang mau menerima kekurangan masing-masing dan berusaha untuk saling menambal kekurangan tersebut.

Peran Keluarga Menjalin komunikasi yang baik,

Komunikasi yang apik bisa dimulai oleh pasangan yang sebelumnya berpacaran lama maupun yang berpacaran setelah menikah. Luangkan waktu untuk membangun komunikasi secara intens, meski untuk hal-hal yang terbilang sepele. Manfaatkan waktu luang yang dimiliki, misal satu hari dalam sepekan untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Jika sulit, Kita bisa menanamkan pengertian dan memberikan waktu luang disaat yang tepat dan dibutuhkan oleh anggota keluarga lainnya. Komunikasi yang jujur dan terbuka sebaiknya diawali dari diri sendiri kepada pasangan, kemudian akan menular kepada pasangan dan anak-anak. 

Libatkan keluarga untuk masalah apapun,

Setiap anggota keluarga akan merasa dihargai dan diperhitungkan keberadaannya apabila Kita pun melakukan hal yang sama. Jangan sampai komunikasi terputus karena adanya suatu masalah atau keinginan yang ingin dikelola secara pribadi. Melibatkan keluarga untuk semua bentuk masalah akan menjadi bagian penting agar keluarga adem ayem. Biarkan keluarga mengutarakan pendapat dan pandangannya sehingga komunikasi berjalan dengan sangat apik. Kita nyaman dan anggota keluarga lain pun demikian sehingga saling paham apa fungsi keluarga secara tepat.

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Apa Fungsi dan Peran Keluarga Menurut Anda ? "