Tags:

Tips Cara Menghilangkan Kotoran pada Ponsel Layar Sentuh

By Dwi Aditya Herfiansyah → Senin, 11 Mei 2015
Menghilangkan Kotoran Pada Layar Smartphone
Jika anda memiliki ponsel smartphone layar sentuh, masalah utama yang pasti anda temukan adalah layar yang kotor akibat bekas sidik jari ataupun noda kotoran pada tangan yang menempel di layar. Jika cara menghilangkan kotoran pada ponsel anda dilakukan dengan cara yang salah, alih-alih membersihkan layar ponsel justru kotoran tersebut semakin tersebar dan menimbulkan baret pada layar. Berikut langkah tepat yang dapat dilakukan untuk membersihkan layar ponsel kesayangan anda.


  1. Matikan ponsel. Jika layar dibersihkan dalam keadaan menyala, dikhawatirkan tombol-tombol dalam ponsel anda akan tersentuh saat sedang dalam proses pembersihan

  2. Jika kotoran paling banyak pada layar ponsel berupa debu, gunakan selotip untuk membersihkannya. Cara menghilangkan debu tersebut yaitu gunting selotip dengan panjang sedang dalam jumlah banyak. Rekatkan selotip pada layar ponsel mulai dari pinggir salah satu sisi hingga sisi yang lain. Saat selotip diangkat, debu dan kotoran dari layar ponsel akan ikut terangkat sehingga layar anda menjadi lebih bersih. Jika selotip sudah kotor, sebaiknya diganti dengan selotip lain yang masih baru untuk bersih yang maksimal.

  3. Gunakan kain serat mikro atau microfiber. Kain jenis ini merupakan kain yang juga digunakan untuk membersihkan lensa kacamata. Bahannya yang lembut mengurangi gesekan antara permukaan kain dengan layar ponsel sehingga meminimalisir kemungkinan timbulnya baret atau goresan. Buatlah gerakan memutar yang searah keseluruh permukaan ponsel sampai terlihat bersih dan tidak ada lagi kotoran yang menempel.

  4. Jika terlanjur terdapat goresan pada permukaan layar ponsel, anda bisa mencoba menggunakan minyak kayu putih agar goresan menjadi samar dan hilang. Cara mengatasi goresan tersebut yaitu dengan menuangkan sedikit minyak kayu putih ke permukaan kapas lalu oleskan perlahan ke bagian yang tergores secara lembut dan searah. Lakukan gerakan tersebut berulang-ulang sampai goresan perlahan menghilang dan layar anda kembali bersih seperti baru.

  5. Untuk menjaga agar layar ponsel tetap awet dan dalam kondisi baik, pasangkan pelindung layar anti gores pada bagian depan dan belakang ponsel. Sehingga jika ada kotoran, sidik jari maupun goresan tidak akan langsung mengenai bodi ponsel tapi mengenai layar pelindungnya.

Itulah beberapa step yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan kotoran pada smartphone Anda, Semoga ulasan dari saya dapat bermanfaat bagi Anda dan tentu semoga smartphone Anda tetap awet dan mengkilap.

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Tips Cara Menghilangkan Kotoran pada Ponsel Layar Sentuh "