Cara Merawat Wajah Kering Menggunakan Buah dan Sayuran

By Dwi Aditya Herfiansyah → Sabtu, 07 Maret 2015
Memiliki wajah kering memang sangat menggangu dan menimbulkan rasa tidak percaya diri saat bergaul dengan teman. Pada pembahasan sebelumnya telah di ulas penyebab dan solusi kulit wajah kering, hanya untuk pembahasan kali ini kita akan mengungkapkan cara merawat wajah kering secara alami dengan menggunakan buah dan sayuran alias tanpa bahan-bahan produk kecantikan seperti lotion dan bahan lainnya.

perawatan kulit wajah kering dengan buah tomat
perawatan kulit wajah kering dengan buah tomat

Cara merawat wajah kering sebenarnya tidaklah terlalu susah untuk dilakukan bisa memanfaatkan bahan makanan yang ada di sekitar kita. Wajah yang kering tentunya akan menganggu penampilan, sebab bisa menimbulkan wajah terlihat kusam. Wajah yang kusam tentu bisa membuat anda tampak kurang bersemangat dan tidak terlalu antusias. Agar memberikan kesan yang baik saat berhadapan dengan orang lain. Maka sebaiknya segera mengatasi permasalahan kulit kering yang terjadi.

Bahan makanan yang bisa digunakan ialah tomat, yang merupakan jenis buah dan sayuran yang kaya akan vitamin C. Baik digunakan untuk mengatasi berbagai permasalahan yang menimpa kulit seperti kulit kering. Tips perawatan wajah kering menggunakan buah tomat adalah:
  1. Mengiris buah tomat tipis-tipis,
  2. Diamkan pada permukaan kulit wajah selama 10 menit atau lebih,
  3. Bilas wajah dengan air dingin.
Penggunaan tomat bisa dilakukan saat siang hari terutama saat cuaca sedang terik-teriknya agar tidak semakin memperparah kulit kering.

Cara merawat wajah kering dengan tomat juga bisa dilakukan ketika sore atau malam hari, selain dipotong. Anda juga bisa menghancurkannya untuk dijadikan masker pada wajah, kandungan air yang cukup tinggi. Ditambah Vitamin C yang dimiliki tidak hanya mampu menjaga kelembapan kulit wajah secara alami. Namun juga mengatasi peradangan jerawat dan membersihkan noda-noda bekas jerawat. Satu bahan memberikan banyak manfaat bukan ?

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Cara Merawat Wajah Kering Menggunakan Buah dan Sayuran "