Bagaimana Cara Mengatur Perencanaan Keuangan Pribadi Setelah Berkeluarga

By Dwi Aditya Herfiansyah → Jumat, 22 Mei 2015
Perencanaan Keuangan Pribadi
Perencanaan Keuangan Pribadi
Bagi anda yang sudah merencanakan masa depan namun terkendala masalah keuangan mungkin anda salah dalam perencanaan keuangan pribadi. Anda merasa bingung yang mana harus di prioritaskan terlebih dahulu untuk memenuhi kehidupan sehari-hari dan tabungan masa depan. Anda yang sudah berkeluarga atau baru mempunyai anak jangan khawatir, karena meskipun anda sudah memiliki tanggung jawab yang begitu besar anda masih bisa menyiasatinya dengan berbagai cara yang meskipun terkadang harus mengorbankan keuangan pribadi.

Anda yang sedang merencakan sebuah pernikahan dan berkhayal memiliki keluarga yang bahagia harus merencanakan keuangan sejak awal. Karena kebutuhan hidup yang semakin lama semakin meningkat dan kita tak tau akan terjadi apa di masa depan. Salah satu cara yang dapat anda gunakan yakni rajin-rajinlah menabung ketika belum memiliki anak, karena ketika sudah memiliki anak kita pasti ingin memberikan yang terbaik untuk anak dan itu pasti memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Anda yang baru berkeluarga dan memiliki anak sebaiknya mencatat beberapa keperluan rutin agar pengeluaran anda lebih terkendali dan usahakan untuk membeli barang yang di butuhkan seperti keperluan mandi, dapur, popok anak, susu anak dan lain sebagainya. Dan sebaiknya membeli sekaligus untuk keperluan satu bulan sehingga anda hanya berbelanja sekali dalam satu bulan yang secara tak langsung menekan keinginan berbelanja anda. Dan uang bulanan yang tersisa dapat anda tabung dan anda simpan sedikit untuk menambah keuangan pribadi anda.

Jadi, jangan takut untuk melakukan perencanaan keuangan pribadi dan keluarga anda. Justru keuangan yang anda rencanakan sebaik mungkin dapat membantu anda untuk menentukan mana yang prioritas dan mana yang tidak sehingga uang anda juga tidak terbuang buat hal-hal yang tak bermanfaat.

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Bagaimana Cara Mengatur Perencanaan Keuangan Pribadi Setelah Berkeluarga "