4 Cemilan Sehat yang Bikin Semangat Dietmu Makin Bertambah

By Dwi Aditya Herfiansyah → Sabtu, 02 Juni 2018
Bisa dibilang sudah menjadi tradisi saat sedang menjalani program diet kita dilarang untuk mengonsumsi cemilan. Yah, ngemil merupakan aktivitas yang menyenangkan selain dapat menikmati berbagai makanan, ngemil juga seringkali dimanfaatkan untuk menemani momen santai bersama keluarga maupun teman. Tak heran jika kebiasaan ngemil sering dianggap sebagai pemicu gagal nya program diet dan kegemukan. 
cemilan sehat diet


Namun, meski demikian tidak selamanya ngemil dianggap buruk ya, selagi masih memperhatikan kandungan gizi pada cemilan tersebut sah - sah saja kamu ngemil. Nah, buat kamu yang ingin langsing tapi masih doyan ngemil cobalah untuk mengubah cemilan mu dengan berbagai santapan sehat berikut ini.  

Cokelat hitam tidak hanya mengenyangkan tapi juga bisa menekan stress  

Cokelat seringkali dijadikan santapan cemilan, namun akan lebih baik jika cokelat yang kamu santap diganti dengan cokelat hitam. Jenis cokelat ini sangat baik untuk kebutuhan diet mu, selain rasanya yang lezat cokelat ini memiliki banyak manfaat terutama untuk menurunkan risiko stroke, untuk kesehatan jantung, meningkatkan konsentrasi dan mencegah diabetes.  

Cokelat juga bisa memperbaiki suasana hati, itu sebabnya cokelat seringkali dijadikan sebagai kado andalan saat valentin atau hari istimewa. Nah, jika kamu termasuk orang yang gemar mengonsumsi cokelat, gantilah cemilan mu dengan cokelat hitam agar berat badan tetap ideal dan kamu makin sehat.  

Kacang-kacangan memiliki rasa yang gurih dan senantiasa dijadikan cemilan  

Cemilan diet selanjutnya yang bisa kamu nikmati adalah kacang-kacangan. Banyak sekali jenis kacang yang memiliki kandungan sehat dan baik dikonsumsi saat diet seperti kacang tanah, almond, mete dan masih banyak lagi. Kandungan pada satu ons kacang umumnya mengandung 170 kalori 6 gram protein dan 17 gram lemak serta 8 karbohidrat. Jumlah lemak pada kacang tidak menyebabkan kegemukan tapi justru dapat menekan rasa lapar. Kacang-kacangan juga seringkali dijadikan sebagai bahan untuk membuat menu makanan diet

Buah tidak hanya menyegarkan tapi juga memberikan gairah semangat untuk langsing  

Yah, rasanya yang menyegarkan membuat buah patut kamu masukan sebagai cemilan sehat untuk diet. Beragam rasa buah bisa menjadi menu yang bervariasi untuk dikonsumsi sehingga dapat mengurangi kebiasaan ngemil dari cemilan yang tidak jelas kandungan gizi nya.  

Buat kamu yang ingin menurunkan berat badan, cemilan buah tidak hanya menyehatkan tapi juga bisa memberikan rasa kenyang lebih lama karena kandungan seratnya yang cukup tinggi. Serat pada buah juga mampu melancarkan sistem pencernaan dan mendorong sisa-sisa makanan sehingga sangat efektif untuk melunturkan lemak di perut.  

Tak hanya mengenyangkan, ubi-ubian juga kaya akan vitamin  

Cemilan sehat selanjutnya yang bisa kamu konsumsi untuk diet adalah ubi-ubian. Selain rendah kalori, ubi juga kaya akan serat sehingga dapat memberikan rasa kenang lebih lama dan mampu menekan nafsu makan yang berlebihan. Karbohidrat pada ubi juga dapat menyuplai energi sehingga kita bisa tetap bisa beraktivitas meski sedang menjalani program diet. Kandungan sehat lain yang terdapat pada ubi adalah vitamin A, B6, vitamin C, kalsium, protein, zat besi dan masih banyak lagi.  

Untuk menikmati ubi sebagai cemilan kamu bisa mengolah nya dengan cara di rebus atau di kukus. Selain itu, kamu juga bisa mengkombinasikan ubi dengan buah-buahan untuk dijadikan rujak, tapi ingat jangan terlalu banyak menggunakan gula ya.  

Berbagai bahan cemilan sehat yang bisa kamu nikmati sembari melakukan program diet yang menyenangkan. Dengan berbagai cemilan ini kamu bisa lebih bersemangat untuk menurunkan berat badan. Tak hanya mengandung beragam gizi saja, dengan cemilan di atas kamu juga bisa bebas dari rasa lapar sehingga program diet yang kamu jalani akan berjalan sukses. Yuk, ngemil sehat. 

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " 4 Cemilan Sehat yang Bikin Semangat Dietmu Makin Bertambah "