Simak 4 Pertimbangan dalam Memilih Baju Batik Modern Agar Mendapatkan yang Tepat untuk Anda

By roni setiawan → Selasa, 22 Mei 2018

Kini sudah tersedia banyak pilihan fashion baju batik modern di pasaran yang tentunya patut untuk dikoleksi guna menunjang penampilan di segala suasana. Memakai baju batik kini terasa lebih nyaman karena sudah menjadi bagian dari fashion terkini, dan sudah tidak lagi terkesan tua maupun ketinggalan zaman. Sejak diakui sebagai warisan budaya Indonesia maka kain batik pun mulai digarap lebih serius dan menghasilkan kain berkualitas. Kemudian kain-kain ini diolah menjadi baju dengan tampilan lebih terkini sehingga anak muda pun percaya diri memakainya. 

Pertimbangan Memilih Baju Batik 

Sekalipun merasa bangga dan percaya diri memakai baju batik bukan berarti Anda asal membelinya di sebuah toko baju batik. Melainkan perlu mencari yang berkualitas agar tak hanya awet namun enak pula saat dipakai, berikut pertimbangan dalam memilih baju batik: 

Simak 4 Pertimbangan dalam Memilih Baju Batik Modern Agar Mendapatkan yang Tepat untuk Anda


1. Cermat memilih ukuran,
Ukuran baju batik bergaya modern yang ingin dibeli baiknya benar-benar pas, usahakan slim fit sehingga tidak longgar tidak pula kekecilan. Memakai baju batik yang kebesaran cenderung terlihat tidak rapi dan kurang menarik. Sebaliknya, kalau kekecilan maka nantinya akan membatasi ruang gerak maka coba dulu baju batiknya untuk memastikan ukurannya tepat. 

2. Perhatikan kualitas kainnya, 
Membeli baju batik baiknya tidak hanya mencari yang ukurannya cocok melainkan juga memilih yang kualitas kainnya bagus. Mayoritas kain batik di Indonesia terbuat dari kain katun yang ternyata jenisnya beragam dengan tingkat kualitas yang berbeda-beda. Cek tekstur dari kain batiknya, pastikan terasa lembut dan juga dingin ketika dipegang. Hal ini menandakan jika kain baju batik tersebut punya daya serap keringat yang baik sehingga dipakai seharian pun dijamin betah dan nyaman. 

3. Menentukan motif terbaik, 
Pertimbangan selanjutnya adalah terkait motif, mengingat motif kain batik khas Indonesia ini sangatlah beragam. Setiap daerah memiliki motif khasnya masing-masing yang memang menunjukan kebudayaan masyarakat setempat. Dalam menentukan motif baiknya disesuaikan dengan postur tubuh karena motif ini bisa memberi kesan tubuh lebih langsing, lebih tegap, lebih berisi, atau mungkin terkesan lebih formal ataupun santai. Sesuaikan dengan kebutuhan dan pilih motif yang memang cocok dengan karakter Anda, sehingga lebih percaya diri mengenakannya. 

4. Cermat dalam memilih model, 
Pertimbangan terakhir adalah soal model, yang memang dewasa ini pilihannya sangat banyak dengan desain yang dibuat atraktif. Usahakan memilih model sesuai dengan karakter Anda sekaligus disesuaikan dengan tema acara yang akan didatangi memakai baju batik tersebut. Semisal Anda akan memakainya ke acara kondangan pilih model yang lebih kaya detail sehingga terkesan lebih cantik sekaligus elegan. Bila memungkinkan malah dianjurkan untuk mencari model baju batik modern yang bisa mengoreksi bentuk tubuh sehingga penampilan menjadi lebih sempurna. 

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Simak 4 Pertimbangan dalam Memilih Baju Batik Modern Agar Mendapatkan yang Tepat untuk Anda "