Ingin Kulineran Hemat Saat Liburan? Lakukan dengan Tips Berikut Ini!

By Unknown → Sabtu, 05 Mei 2018
Makan memang sudah menjadi kebutuhan manusia untuk tetap bisa hidup, termasuk ketika Anda travelling. Liburan tentu sudah jadi aktivitas yang Anda nantikan. Tak hanya persoalan tiket dan akomodasi semata, namun Anda juga harus memikirkan tentang cara untuk bisa tetap berhemat dalam hal makanan. Tentu Anda sudah tahu jika makan menjadi salah satu biaya yang sangat banyak dikeluarkan ketika liburan sehingga harus diperhitungkan dengan benar.


Wisata kuliner saat liburan memang menyenangkan. Meski demikian, Anda harus bisa memperhitungkan keuangan saat liburan sehingga tidak bengkak. Berikut ini beberapa tips yang perlu Anda tahu jika ingin kulineran saat liburan namun tetap hemat:

1. Cari spot kuliner sebagai referensi 

Sebelum Anda kulineran atau bahkan sebelum Anda pergi ke lokasi tujuan, ada baiknya jika Anda cari dulu informasi yang banyak terkait wisata kuliner di daerah tersebut. Anda bisa cari informasi tentang kuliner yang khas dari daerah terkait lewat internet. Selain itu jangan lupa juga cari spot tempat makan murah yang bisa jadi referensi.

2. Tentukan budget 

Hal ini juga penting bahwa Anda harus tahu seberapa besar anggaran yang bisa Anda keluarkan untuk kulineran. Budget ini akan penting sehingga Anda bisa perhitungkan dengan baik sejak awal tanpa harus khawatir kehabisan uang nantinya. Usahakan untuk disiplin dan tertib pada budget yang Anda atur sendiri sejak awal. Hindari makan jika tanpa perhitungan dan hindari menu-menu yang mahal.

3. Atur waktu saat kulineran 

Mungkin Anda berfikir jika menunda makan maka akan menjadikan pengeluaran Anda jadi lebih hemat. Namun hal ini sebetulnya sangat salah karena beresiko pada kesehatan, hal ini justru juga bisa jadi penyebab kantong menjadi jebol. Tentu jika Anda lapar, maka Anda akan berpotensi makan dengan lebih banyak nantinya dengan porsi lebih besar sehingga justru akan menjadi kian mahal.

4. Jangan takut bertanya harga 

Tentu Anda tahu jika banyak wisatawan yang kerap ditembak dengan harga tinggi oleh para penjual. Alasannya tentu saja karena banyak wisatawan yang tak bertanya lebih dulu tentang harga makanan di restoran yang dikunjunginya. Demi menghindari kondisi seperti ini, maka ada baiknya jika Anda langsung saja bertanya tentang seporsi makanan yang ada restoran yang Anda kunjungi tersebut.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk menjaga keuangan ketika liburan terutama dalam hal makanan. Meski ingin berhemat, namun bukan berarti Anda tidak bisa puas untuk kulineran di berbagai lokasi. Dengan beberapa tips tersebut, maka keuangan Anda akan bisa lebih terjaga sehingga tidak akan kebobolan yang membuat menyesal seusai liburan karena uang habis dan ludes.

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Ingin Kulineran Hemat Saat Liburan? Lakukan dengan Tips Berikut Ini! "