Cara Mudah Jual Mobil Bekas Online dengan Harga yang Tinggi

By Eka Frasisca → Rabu, 25 April 2018
Kendaraan Anda sudah cukup lama dipakai dan ingin segera ganti dengan yang baru, maka jangan tunggu nanti segera jual mobil yang sudah lama tersebut. Uang hasil penjualan nantinya dapat dimanfaatkan sebagai tambahan membeli yang baru. Lumayan nilainya juga masih cukup mahal jika Anda melakukan perawatan secara tepat. Harga jual kendaraan yang bekas ini tak semuanya akan turun secara drastis, harus pintar-pintar Anda sendiri bagaimana cara menawarkannya sehingga bisa tetap laku mahal.


Kesalahan yang sering dilakukan oleh penjual adalah mempercayakan secara langsung pada sebuah dealer untuk membelinya. Padahal Anda sendiri tentunya sudah tau bahwa dealer juga pelaku bisnis yang menginginkan keuntungan, ia bisa membeli dalam harga 10 hingga 20% lebih murah dibandingkan dengan harga sebenarnya, kemudian akan dijual kembali lebih mahal. Tentunya jika Anda tau sistem ini cukup merugikan bukan, karena sebenarnya pemilik bisa dapatkan keuntungan yang lebih jika secara langsung tawarkan kepada pembeli.

Sekarang ini kecanggihan teknologi memungkinkan Anda untuk berhubungan dengan orang lain secara lebih mudah via internet. Apapun barang bisa dijual disini baik dalam kondisi yang masih baru maupun sudah bekas. Tentunya dengan keuntungan berhubungan secara langsung maka tawaran harganya juga bisa jadi akan jauh lebih mahal dari sebenarnya. Banyak situs-situs yang memungkinkan jual mobil bekas, nah, agar harganya bisa tetap tinggi, maka berikut ini setidaknya ada beberapa tips yang bisa Anda gunakan dalam membelinya, diantaranya adalah:

  • Pastikan tampilan kendaraan masih bagus, bagaimanapun orang akan pertama kali melihat pada kondisi fisiknya. Tampilan akan sangat berpengaruh pada tawaran harga. Jika ia masih bagus maka tak segan juga konsumen mau membeli dengan harga yang tinggi. Namun jika tampilan luarnya saja sudah tak meyakinkan maka harga juga bisa turun sangat jauh. Untuk itulah alangkah lebih tepatnya jika Anda mencucinya dan memoles dulu sebelum dijual.
  • Mengecek kondisi mesin dalam, jika bisa akan Anda harus mengganti beberapa komponen seperti oli atau bagian yang sudah mulai mengalami kerusakan. Meskipun penjualan dilakukan secara online, namun kenyataannya Anda dengan konsumen akan berhubungan secara langsung, khusus memperlihatkan kondisi mobil dan juga lakukan test drive agar konsumen tak kecewa setelah membelinya. Performa mesin tentunya harus maksimal agar calon konsumen tak ragu untuk membelinya.
  • Jangan lupa menyertakan kelebihan dan kelemahan mobil, lakukan pengecekan secara menyeluruh jika memang ada yang kurang jangan sungkan untuk mengatakan yang sebenarnya. Sebaliknya kelebihan juga bisa Anda cantumkan untuk lebih meningkatkan harga pasarannya. Memberikan informasi sedetail ini tentunya ada nilai lebih yang bisa Anda dapatkan, yaitu kepercayaan dari calon konsumen.
  • Jangan hanya memasang iklan di satu situs saja, ingat bahwa pengguna internet sangatlah banyak, tak semuanya mengunjungi satu situs, karena memang cukup mudah dalam pemasangan bahkan juga gratis, maka apa salahnya jika Anda memasang lebih dari satu situs. Sehingga akan lebih banyak juga orang yang melihatnya.
  • Pemberian nominal harga sebaiknya jangan hanya mengandalkan ego atau keinginan Anda saja, melainkan harus menyesuaikan dengan kondisi kendaraan. Lebih aman dengan menyertakan informasi dinego. Jadi tawar menawar bisa langsung dilakukan setelah calon konsumen melihat kondisi dari barang tersebut.

Bagaimana sangat mudah bukan, Anda bisa jual mobil sendiri dengan harga yang lebih tinggi dibandingkan langsung percayakan ke dealer.
tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Cara Mudah Jual Mobil Bekas Online dengan Harga yang Tinggi "