Cara Merawat Gerinda Tangan Agar Tetap Awet Dan Nyaman Saat Di Gunakan

By roni setiawan → Senin, 09 April 2018
Memiliki alat perkakas elektronik memang dapat memudahkan kita dalam mengerjakan sesuatu, contohnya gerinda alat elektronik ini banyak di gunakan dan sangat bermanfaat. Namun memiliki alat perkakas elektronik bukan hanya perkara menggunakannya, namun juga kita di tuntut untuk merawatnya, agar alat elektronik yang kamu punya awet dan tahan lama. Gerinda jika sering di gunakan dan di simpan sama-sama memiliki risiko rusak, jika tidak di rawat dan asal-asalan dalam memakainya. Hal tersebut selalu kita temukan pada orang-orang sekitar, yang tidak pernah merawat dan hanya menggunakan gerinda dengan asal-asalan saja.



Untuk itu kita akan memberikan tips untuk merawat gerinda kamu agar tetap awet, khususnya masin gerinda tangan yang paling banyak di gunakan akhir-akhir ini.

Membersihkan Mesin Setelah Selesai Di Gunakan
Hal yang paling sederhana dalam merawat peralatan elektronik adalah membersihkannya setelah selesai memakainya, hal ini juga berlaku untuk gerinda. Karena selama pemakaian mesin akan bersentuhan dengan bahan yang kotor dan zat-zat tertentu sehingga jika tidak di bersihkan akan berdampak buruk pada mesin gerinda. Terutama jika mata gerinda terkena air saat di gunakan, kamu harus membersihkan dan mengeringkannya agar mata gerinda tidak berkarat ini khusus untuk mata gerinda yang terbuat dar logam.

Cek Fungsi Pada Gerinda
Mengecek fungsi-fungsi ada gerinda cukup penting karena akan berpengaruh pada kinerja saat digunakan, cek kondisi kabel pada mesin gerinda apakah ada kulit kabel yang terkelupas. Kamu juga dapat mengecek tombol-tombol pada mesin gerinda apakah berfungsi baik atau ada yang macet, karena hal tersebut penting untuk kelancaran saat bekerja menggunakan gerinda.

Cek Kekencangan Baut Pengunci Batu Gerinda
Mengecek kekencangan baut juga sangat penting karena jika baut terlalu longgar saat di pakai akan membahayakan saat di gunakan. Selain itu jika kekencangan batu tidak di perhatikan di takutkan pada saat menggunakan mesin gerinda, mata batu akan terlepas dan akan sangat membahayakan keselamatan.

Olesi Oli Pada Bagian Yang Terbuka Dan Berkarat
Mengolesi mesin gerinda pada bagian yang terbuka dan berkarat akan membantu mempertahankan kinerja mesin agar maksimal ketika di gunakan, apalagi jika kita mengolesi oli pada bagian mekanisme yang bergerak. Jika kamu tidak mengolesi olesi oli pada bagian tertentu di mesin gerinda, di takutkan kinerja mesin saat bekerja tidak maksimal, dan kamu akan kesulitan ketika menggunakannya.

Jika Mesin Di Simpan Terlalu Lama Perhatikan Hal-Hal Di Bawah Ini
Membersihkan mesin gerinda dengan rutin minimal seminggu sekali, agar mesin terhindar dari debu dan tidak mudah rusk. Jika mesin di biarkan penuh debu hal tersebut dapat merusak komponen-komponen pada mesin gerinda, sehingga mesin tidak akan bekerja secara masimal.
Jika lama tidak di gunakan lumasi bagian-bagian pada mesin gerinda, hal tersebut agar tidak terjadi karat pada bagian mesin gerinda, kemudian ketika akan di gunakan kembali mesin tidak macet dan dapat di gunakan secara normal.

Panaskan dengan rutin mesin gerinda yang kamu simpan, agar mesin tetap terjaga dan tidak rusak sama halnya seperti mesin motor dan mobil. Kamu dapat memanaskan mesin gerinda dengan cara menyalakannya secara 5 menit, cukup seminggu sekali agar mesin tetap dalam kondisi baik pada saat akan di gunakan.

Itulah cara merawat mesin gerinda tangan agar tidak mudah rusak dan nyaman ketika kamu gunakan, selain itu kamu juga dapat menghemat biaya jika mesin gerinda yang kamu miliki awet dan tidak mudah rusak.
tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Cara Merawat Gerinda Tangan Agar Tetap Awet Dan Nyaman Saat Di Gunakan "