Tags:

Pilih Toko Handphone Konvensional Atau Online?

By Unknown → Sabtu, 31 Maret 2018

Handphone merupakan salah satu alat elektronik yang digunakan tidak hanya untuk menelepon namun untuk berkirim pesan, bahkan beberapa handphone canggih saat ini juga dapat digunakan untuk memutar musik, mengambil gambar ataupun membuat video. Berbagai jenis handphone dapat Anda pilih di toko handphone, namun seiring dengan perkembangan jaman, penjualan gadget tersebut dapat juga dilakukan secara online. Tidak heran jika sekarang masyarakat juga banyak yang memilih untuk membeli handphone secara online.

Membeli di tempat jual handphone secara konvensional ataupun secara online memiliki keunggulan dan kekurangan tersendiri. Keunggulan jika membeli handphone di tokonya langsung, pertama yaitu Anda dapat memilih secara langsung dan menilai secara langsung. Anda tidak hanya akan melihat bagaimana tampilan fisik dari handphone yang akan Anda beli tersebut juga kinerja dari ponsel tersebut.

Keunggulan yang lainnya jika memilih membeli handphone langsung ke tokonya yaitu:

1. Anda dapat membandingkan handphone tersebut langsung. Anda tidak harus untuk mengetahui seluruh spesifikasi dari ponsel terutama jika Anda tidak tahu pasti handphone mana yang akan Anda beli dan Anda hanya mematok harga dari handphone yang akan Anda beli.

2. Anda dapat bertanya secara langsung kepada penjaga tokonya, misalnya Anda mencari yang memiliki baterai yang dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama atau handphone yang awet untuk bermain game.

3. Anda dapat mendapatkan handphone tersebut sesaat setelah membelinya.
Jika terjadi masalah, dapat langsung menukarnya di toko ponsel tersebut tanpa harus mengeluarkan biaya besar.

Namun, toko handphone konvensional juga memiliki kekurangan, diantaranya yaitu:

  • Anda harus rela mengorbankan waktu dan tenaga Anda untuk mencapai ke toko ponsel tersebut terutama jika Anda memiliki waktu yang terbatas. Jika handphone yang Anda inginkan tidak ada di toko yang satu, Anda harus mencari lagi di toko yang lainnya.
  • Tidak banyak pilihan yang dapat dipilih dan beberapa toko ponsel hanya menyediakan handphone tertentu.

Sedangkan toko online yang menjual handphone, juga memiliki keunggulan tersendiri yakni:

1.  Anda dapat membeli kapan saja dan dimana saja sehingga akan menguntungkan Anda yang memiliki waktu luang yang sedikit.

2. Hemat tenaga dan bahan bakar karena Anda tidak perlu untuk mengunjungi banyak toko di tempat yang berbeda. Anda hanya perlu untuk membuka website online shop yang satu dan yang lainnya dan pilih jenis handphone yang diinginkan.

3. Banyak pilihan jenis handphone.

4. Banyak promo yang dapat dipilih misalnya potongan harga karena menggunakan kartu kredit tertentu.

5. Harganya dapat jauh lebih murah daripada jika membeli di toko konvensional.

Akan tetapi, kekurangan dari toko ponsel online yang harus diperhatikan diantaranya:

1. Barang yang Anda beli tidak dapat langsung dibawa atau digunakan karena menunggu proses kirim apalagi jika harus mengembalikan barang karena rusak.

2. Rentan penipuan dengan kedok toko online dan harga yang murah sehingga membuat sebagian besar orang menjadi tergoda untuk membelinya.

3. Dapat mengganggu kredibilitas pekerjaan jika membeli di toko online saat sedang jam bekerja.

Memilih toko handphone online atau konvensional tergantung dari tingkat kenyamanan Anda. Jika Anda tidak terlalu percaya untuk membeli ponsel lewat cara online, maka Anda dapat membelinya di toko ponsel yang ada di sekitar tempat tinggal Anda. Namun jika Anda memiliki waktu yang terbatas dan tidak dapat langsung beli di toko konvensional, Anda dapat membeli dengan cara online dan pastikan untuk beli di online shop terpercaya.

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Pilih Toko Handphone Konvensional Atau Online? "