Tags:

Misool Raja Ampat? Ini Rekomendasi 4 Spot Wisata yang Perlu Didatangi

By Dwi Aditya Herfiansyah → Rabu, 07 Maret 2018
misool raja ampat
tripadvisor.com
Jika kamu salah satu followers dari Youtuber Arief Muhammad atau Blogger sekaligus Photographer pemilik akun @amrazing mungkin kamu sudah familiar dengan pulau satu ini. Meskipun jauh sebelumnya Travel Blogger Marischka Prudence sudah jatuh cinta lebih dulu dengan keindahan alam di salah satu “surga” yang dimiliki Papua ini. Yups, dimana lagi kalau bukan Pulau Misool di sisi Selatan Kepulauan Raja Ampat, Provinsi Papua Barat.

Fyi, Misool ini merupakan satu dari 4 pulau besar di Kepulauan Raja Ampat. Untuk menuju ke pulau Misool yang sudah banyak dikunjungi wisatawan bahkan travel blogger kenamaan ini kamu perlu membeli tiket menuju Sorong. Bisa juga memanfaatkan promo tiket NAM Air yang bisa kamu dapat lewat aplikasi atau situs booking tiket pesawat. Sampai di Sorong kamu masih perlu menempuh perjalanan menggunakan speed boat dengan waktu sekitar 4-5 jam.

Sebelum menabung dan mengajak teman untuk liburan, berikut 4 lokasi yang recommended untuk kamu kunjungi jika liburan ke Misool agar kamu lebih termotivasi untuk mengunjungi surga dunia yang berada di Papua ini.

Yapap Gambaran Alam Khas Raja Ampat 

 Instagram @marceljerrywinata

Instagram @marceljerrywinata

Bukan hanya Wajag yang memiliki pulau karang yang menjulang besar di antara birunya laut Papua, Misool juga punya hal yang dimiliki Wajag dalam skala lebih kecilnya. Meski begitu, keindahannya bisa dibandingkan dengan keindahan alam yang ada di Wajag. Bedanya, Wajag jauh lebih dulu jadi destinasi wisata ketimbang Misool.

Perbedaan lain yang cukup mencolok adalah bentuk karang di Yapap memiliki ukuran yang lebih ramping dan tinggi mirip pohon cemara secara sekilas, jika dibandingkan dengan karang di Wajag.  Lokasinya pun berpencar-pencar namun saling berdekatan antar satu dengan yang lainnya, gugusan pulau karang inilah yang jadi salah satu lokasi keren untuk foto-foto. Tak hanya itu, dengan air berwarna hijau kebiruan, kamu bisa melihat karang-karang dilaut dengan mata telanjang di atas kapal.

Berbeda dengan jarak Jakarta-Sorong yang bisa dilipat dengan cara booking tiket pesawat, untuk mengelilingi kepulauan di Raja Ampat kita hanya bisa menggunakan kapal laut. Kapal inilah salah satu hal yang bakal memakan banyak biaya. Oleh karena itu, melakukan wisata ke Raja Ampat yang 
terbaik adalah bersama teman-teman apalagi dalam jumlah banyak. Sudah bukan rahasia umum jika Indonesia bagian timur dikenal dengan biaya transportasinya yang mahal, untuk mensiasati masalah ini mau tidak mau harus share biaya bersama dengan teman seperjalanan. 

Love Pool yang Jadi Kesayangan Para Wisatawan 

via instagram @staniastaniaa
via instagram @staniastaniaa

Tak hanya Pulau Labengki di Buton yang mempuyai pantai dengan bentuk hati. Bahkan Misool sudah sejak lama memiliki kolam berbentuk love utuh yang sempurna. Bukan isapan jempol semata, kolam hati atau yang biasa juga disebut Kolam Daun Cinta ini memang berada dalam wilayah kepulauan Misool tepatnya di wilayah Dafalen. Sebenarnya ada dua tempat di Misool dengan pemandangan love pool, lokasi lainnya ada di Balbulol.

Namun, love pool yang terkenal dan banyak muncul di sosmed adalah laut dengan bentuk hati yang berada di Dafalen. Untuk menuju ke lokasi ini kamu perlu menyewa kapal dan juga guide untuk mendaki ke puncak bukit agar bisa melihat love pool ini dari atas. Pengunjung yang ingin melihat pemandangan langka ini perlu mendaki ke Puncak Dafalen sekitar 30 menit. Meski cukup menanjak tetapi sudah ada tangga-tangga kayu, jadi kamu tidak perlu khawatir dengan kondisi medannya. 

Sensasi Berenang dengan Ubur-Ubur di Danau Lenmakana

via instagram @didijournal
via instagram @didijournal

Berenang bersama ikan-ikan cantik tentu sudah jadi kegiatan yang biasa. Bagaimana kalau mencoba sensasi berengan dengan puluhan hingga ratusan ubur-ubur? Tenang, ubur-ubur di Danau Lenmakana Misool ini bukan jenis ubur-ubur yang menyengat. Maka dari itu wisatawan diperkenankan untuk berenang bersama ratusan ubur-ubur di danau ini. 

Kapan lagi berenang berteman ubur-ubur cantik? Kegiatan ini salah satunya bisa kamu lakukan di salah satu danau yang ada di Kepulauan Misool ini. Berenang dan mengabdikan momen dengan ubur-ubur disini bakal jadi pengalaman yang tak terlupakan seumur hidup. Tapi ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan ketika berenang di danau ini. salah satunya adalah tidak memakai fin dan juga tidak memegang ubur-ubur dengan secara sengaja dengan keras. Berhubung ubur-ubur disini masuk jenis yang rapuh, wisata harus berhati-hati ketika berenang maupun ketika mengambil gambar. 

Tertarik mencobanya? Jika kamu masih punya jatah cuti segera deh cari tiket menuju Sorong, siapa tahu saat kamu cari tiket bisa dapat promo tiket NAM Air. Lumayan juga bisa sedikit berhemat untuk liburan ke Papua yang terkenal dengan biaya fantastis. 

Spot Wajib Untuk Foto-Foto ya di Puncak Harfat

puncat harfat
Sumber: http://marischkaprudence.blogspot.co.id
Di puncak Harfat kamu bakal disuguhkan dengan pemandangan Misool yang benar-benar bukan main indahnya. Puncak Harfat inilah lokasi paling pas untuk menikmati Misool dari ketinggian.Terlebih ketika cuaca cerah, keindahan Misool bakal terlihat begitu eksotis dengan jajaran bukit-bukit karangnya. Ketika berada di Puncak Harfat yang ada kamu hanya akan berucap syukur karena tanah kelahiranmu begitu indah luar biasa. 

Perpaduan antara warna pantai, laut dan bukit-bukit karang yang tersebar secara random jadi latar yang bukan hanya cantik untuk di foto, tapi bakal bikin kamu jatuh cinta seketikan dengan Pulau Misool. Ketika balik ke rumah yang ada kamu bakal terus-terus terngiang akan keindahan Misool dan segera cari promo tiket NAM Air untuk bisa balik lagi ke Puncak Harfat.

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Misool Raja Ampat? Ini Rekomendasi 4 Spot Wisata yang Perlu Didatangi "