Tags:

Tips Memilih Tongsis Kabel yang Tepat untuk Hasil Selfie Sempurna

By Unknown → Minggu, 14 Januari 2018
Aktivitas memotret kini bukan hanya pekerjaan dari fotografer saja. Namun kini semua orang juga bisa menjadi fotografer bagi diri mereka sendiri dengan memakai kamera ponselnya. Saat ini hampir semua kamera ponsel dibekali dengan adanya kamera depan dan belakang. Hal ini demi mendukung hobi para pengguna ponsel masa kini yang sangat suka memotret diri atau selfie. Namun tak lengkap rasanya jika melakukan selfie tanpa memakai tongsis kabel yang bisa sangat membantu Anda mendapatkan foto lebih maksimal.


Tongsis atau tongkat narsis adalah alat yang dipakai untuk memegang ponsel sehingga jangkauan foto bisa lebih jauh dibandingkan dengan menggunakan tangan. Jenis tongsis pun sudah mulai berkembang, mulai dari yang biasa, kabel, bluetooth bahkan Wi-Fi. Bagi para penggemar selfie, tentu tongsis selalu menjadi teman setia kemanapun, apalagi bagi para traveler yang suka bepergian sendiri. Bagi Anda yang saat ini sedang mencari tongsis, berikut ini beberapa pertimbangan yang perlu Anda ketahui:

Kekuatan pengatur kemiringan

Pada bagian atas tongsis yang berbatasan langsung dengan ponsel, biasanya terdapat bagian yang bisa digerakkan. Bagian tersebut disebut ball joint karena bentuknya menyerupai bola. Ada juga tuas untuk pengunci putar yang berfungsi sebagai pengatur kemiringan . Pastikan perhatikan bagian tersebut karena jika bagian tersebut ringkih, maka saat digunakan, selfie tidak bisa menghasilkan foto yang baik karena tuasnya kendor dan ponsel tidak mampu terjaga keseimbangannya saat pengambilan foto.

Holder yang kokoh

Bagian holder berfungsi sebagai penjepit ponsel sehingga bisa tertopang secara aman. Ketika hendak membeli tongsis, maka bawalah ponsel Anda sehingga bisa diukur apakah tongsis bisa muat untuk ukuran layar ponsel tersebut lantaran holder memiliki ukuran jepit maksimal tertentu. pastikan pilih holder dengan karet atau busa sehingga ketika menjepit tidak membuat ponsel tergores atau bahkan terkelupas.

Panjang tongkat

Semua tongsis mampu ditarik dan diulur sesuai dengan kebutuhan. Ketika dipendekkan secara maksimal, ukuran tongsis antara 20 cm sampai 30 cm. Sedangkan saat diulur secara maksimal, panjangnya hingga mencapai 1,2 meter. Agar efektif untuk selfie dan fleksibel saat dibawa kemanapun, disarankan agar tongsis yang dipilih dengan ukuran paling tidak 100 cm saat dipanjangkan dan 20 sampai 25 cm saat dipendekkan sehingga tetap muat dimasukkan tas dan tetap leluasa melakukan selfie.

Jenis tongsis

Awalnya, tongsis dibuat untuk menyangga ponsel saat melakukan selfie sehingga cakupan foto bisa lebih jauh lagi. Namun belakangan banyak muncul tongsis dengan versi baru yang merupakan pembaharuan tongsis lama sehingga memiliki beberapa fitur seperti tongsis kabel yang memiliki tombol penjepret, ada juga tongsis bluetooth yang bisa disambungkan dengan bluetooth pada ponsel dan masih banyak lagi. Pemilihan jenis tongsis bisa disesuaikan dengan kebutuhan serta jenis ponsel yang Anda miliki. Hal ini lantaran beberapa jenis ponsel tidak mendukung beberapa fitur tongsis tersebut sehingga Anda perlu memastikan terlebih dahulu apakah ponsel yang Anda miliki mendukung fitur pada tongsis.

Itulah beberapa tips memilih tongsis yang tepat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Selain terdiri dari beragam jenis seperti tongsis biasa, tongsis kabel dan lainnya, kini tongsis juga hadir dengan beragam warna. Anda bisa memilihnya sesuai dengan warna favorit Anda. Sesuaikan dengan warna ponsel sehingga terlihat semakin stylish.

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Tips Memilih Tongsis Kabel yang Tepat untuk Hasil Selfie Sempurna "