Tags:

5 Kiat Paling Aman untuk Belanja Handphone di Toko Online

By Unknown → Jumat, 19 Januari 2018
Membeli handphone melalui toko online handphone terpercaya memang menjadi solusi praktis namun tetap aman. Produk handphone dan beberapa jenis elektronik lain kini memang banyak berseliweran di beberapa toko online. Tak ayal banyak yang ingin memenuhi kebutuhan elektronik tertentu dilakukan secara online yang memang lebih praktis. Akan tetapi, perlu memastikan toko online yang dikunjungi memang bisa dipercaya sehingga bisa mendapatkan produk bagus dan sesuai dengan harapan. 


Belanja produk handphone memang dirasa lebih hemat tenaga dan waktu jika dilakukan lewat internet, sebab tinggal main klik saja. Berbeda jika membeli secara offline nantinya akan membuat Kita perlu berkunjung ke toko dan meluangkan waktu. Meskipun masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan akan tetapi perlu disikapi dengan bijak. Belanja handphone secara langsung memungkinkan Kita mengecek barang dengan teliti dan bertatap muka dengan penjualnya. 

Sehingga resiko menjadi korban penipuan sangat minim bahkan nihil, berbanding terbalik dengan transaksi online. Akan tetapi tidak semua toko online memberikan transaksi palsu untuk menghindarinya bisa mencoba tips berikut:

Memilih situs resmi dan berbayar, 

Belanja online melalui situs baiknya meneliti status situs tersebut berbayar atau gratisan, jika gratisan lebih rawan penipuan. Sebab membangun situs berbayar butuh modal dan kadang tidak sedikit maka tidak ada penipu yang rela berkorban modal besar. Pastikan situsnya resmi dan berbayar sehingga merasa dan memang lebih aman. 

Tidak ada salahnya belanja lewat marketplace, 

Alternatif yang lebih aman lagi adalah belanja di toko online handphone yang menjual produknya di salah satu marketplace. Dikatakan aman sebab nantinya lebih terjamin penjual tersebut memang bisa dipercaya. Jikalaupun ada kekecewaan dan butuh komplain maka pihak pengelola marketplace akan menjadi penengah. Ketika barang tidak sampai, ada yang rusak, dan sebagainya pihak marketplace akan mengatur jalan damai. Seringnya pembeli mendapatkan perlindungan sehingga tidak perlu risau. 

Menawarkan produk secara detail, 

Toko online yang menjaga kualitas layanan dan kepercayaan konsumen akan memberikan informasi produk secara detail. Sebab menunjukan bahwa penjual tersebut paham produk yang dijual seperti apa. Terlebih untuk handphone akan ada banyak detail informasi yang perlu dicantumkan, mulai dari spesifikasi, fitur, dan sebagainya. Ketika informasinya terbatas maka lebih rentan terjadi penipuan dianjurkan untuk membaca informasi yang disajikan. 

Menawarkan harga yang logis, 

Toko online yang terbilang aman untuk membantu menjawab kebutuhan handphone adalah yang menawarkan harga terbaik. Mengetahui kisaran harga yang normal menuntut Kita dan pembeli lain untuk survei harga. Baiknya tidak terlalu mahal maupun terlalu murah, jika terlalu mahal sudah diketahui Kita yang rugi. Sebab bisa jadi toko online lain menawarkan handphone yang sama dengan harga yang lebih miring. Sebaliknya jika terlalu murah Kita perlu menanyakan kualitas dan ada tidaknya handphone tersebut. 

Memiliki reputasi yang bisa dipertanggungjawabkan, 

Usaha niaga handphone online tidak hanya dilakukan lewat situs bisa melalui media sosial, atau memakai aplikasi chat seperti BBM, Line, dan sebagainya. Pastikan setiap penjual memiliki reputasi yang baik dan bisa dicek melalui testimoni para pelanggannya. Kemudian cek berapa lama toko online tersebut beroperasi, semakin lama tentu semakin terpercaya. Bandingkan dengan beberapa penjual handphone online lain supaya tidak keliru dalam menentukan pilihan. Memilih toko online handphone yang aman memang tidak praktis, namun sekali ketemu bisa menguntungkan. 

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " 5 Kiat Paling Aman untuk Belanja Handphone di Toko Online "