5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Helm Bogo

By Unknown → Jumat, 24 November 2017
Ada banyak toko yang jual helm bogo sehingga memudahkan siapa saja yang mencari helm satu ini untuk mendapatkannya. Helm bogo merupakan salah satu helm bergaya klasik namun tetap digemari sampai sekarang. Sebab menjadi pasangan yang sangat cocok untuk motor scooter yang dimiliki, selain itu penampilannya pun semakin modern. Semakin banyak orang kreatif yang menciptakan motif retro dengan pulasan warna-warna menarik sehingga pemakainya tidak akan terlihat jadul.
 
Pastikan Lebih Teliti saat Membeli
Peminat helm bergaya klasik ini pun tidak sedikit, tidak hanya bagi pemilik motor scooter namun juga mereka yang gemar mengoleksi helm. Apalagi pemilik sepeda motor biasanya tidak hanya menyediakan satu helm, namun minimal dua. Ada kalanya dalam satu atap memiliki helm masing-masing sehingga dalam satu rumah sudah ada beragam jenis helm. Meski banyak yang menginginkan helm bogo ternyata ada beberapa hal yang perlu diantisipasi supaya helm yang dibeli berkualitas baik.

Pada saat membeli helm bogo ini, Kita perlu mengecek beberapa hal jadi jangan hanya menyukai motifnya saja. Adapun hal-hal yang perlu diteliti antara lain:

1. Cek bagian luar helm,  
Kali pertama membeli helm Kita tentu akan mengecek kondisi fisik terutama bagian luarnya, apakah motif atau warnanya menarik atau tidak. Jangan lupa mengecek kondisi bagian luar ini sebab beberapa penjual bisa jadi tanpa sengaja ataupun sengaja menjual helm cacat atau ada goresan.

2. Periksa kait penguncinya,  
Ada kalanya helm yang Kita beli sudah dibuat oleh brand ternama, namun yang namanya barang jualan yang diproduksi secara massal. Tidak memungkinkan kualitas produk yang dibuat 100% sudah bagus dan tidak ada cacat ataupun kerusakan tertentu. Point penting saat berkunjung ke toko jual helm bogo ialah mengecek bagian kunci pengaitnya. Sebab kunci yang memang kuat dan bagus akan menjadikan helm melekat kuat dan melindungi secara sempurna, sekaligus terasa nyaman.

3. Jangan lupa cek bagian dalam helm,  
Bagian dalam helm juga sangat menentukan apakah helm aman dipakai dan memberikan kenyamanan, sehingga penting juga untuk diperiksa. Bagian dalam pastikan jahitan rapi dan kuat serta tidak ada bagian yang sobek dan busa menjadi keluar. Jika sejak kali pertama sudah ada busa yang mencuat keluar maka akan membuatnya mudah rusak parah padahal baru beberapa minggu. Pastikan juga busa dan bagian lain di dalam helm terbuat dari bahan yang bagus.

4. Pastikan dicoba dulu sebelum membayar,
 
Helm memang bukan pakaian ataupun sepatu, namun helm akan digunakan menutup kepala sehingga perlu dicocokkan ukurannya. Jangan pernah membeli helm tanpa mencobanya sebab beberapa helm dibuat dengan diameter lingkar kepala yang kecil dan ada pula yang sebaliknya. Jika Kita sudah mencobanya maka akan dipastikan mendapatkan ukuran yang pas, sebab ukuran yang pas mendukung kenyamanan saat memakainya.

5. Jangan lupa memeriksa label harga, 
Beberapa orang merasa malu untuk menanyakan harga dan setelah mencoba tidak jadi membeli karena dirasa terlalu mahal. Tidak perlu malu sebab harga memang menentukan apakah helm tersebut memang cocok untuk Kita atau sebaliknya. Pastikan memilih harga helm bogo yang pas, artinya mudah dijangkau dan tidak membuat kantong kering. Apabila hendak mencari helm dengan harga murah kunjungi mereka yang jual helm bogo dengan harga miring dan bisa ditawar. Beberapa penjual helm bogo cukup terkenal, jadi tidak ada salahnya mencari informasi.
tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " 5 Hal yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Helm Bogo "