Tags:

5 Alat-alat Tulis yang Inovatif dan Terkenal ke Seluruh Dunia

By roni setiawan → Kamis, 09 November 2017
Ada sekian jenis alat tulis yang akan akrab digunakan dan memang dibutuhkan sehingga perlu menyediakannya dimana saja Kita berada. Pemakaian alat-alat tulis ternyata tidak hanya berada di lingkungan sekolah maupun lingkungan kantor. Sebab semua orang membutuhkannya misal seorang ibu rumah tangga yang mencatat resep masakan atau menu untuk besok. Ada beberapa alat tulis yang minimal harus disediakan, sebut saja seperti kertas dan juga pulpen ataupun pensil. 

Perkembangan Dunia Stationary 

Alat tulis atau stationary ternyata dibuat secara khusus oleh perusahaan khusus bahkan ada banyak perusahaan ternama yang berkonsentrasi menyediakan beragam alat tulis. Teknologi yang semakin maju tidak akan membuat manusia meninggalkan alat tulis sehingga inovasi terus dilakukan. Beragam perubahan yang membuat alat tulis semakin menarik, fungsional, dan nyaman dipakai pun akan semakin mudah dijumpai. Terutama beberapa alat tulis yang berasal dari negeri Jepang yang negaranya memang dikenal selalu kreatif. 

Alat Tulis Inovatif dari Jepang

Alat-alat Tulis


Apabila selama ini memang menyukai segala hal yang berbau Jepang maka ada beberapa alat tulis yang wajib untuk dimiliki. Diantaranya adalah:

1. Penghapus MONO Eraser, 
Siapa yang tidak kenal dengan penghapus karet yang digunakan untuk menghapus tulisan menggunakan pensil. Uniknya MONO Eraser menciptakan penghapus karet super bersih dan luar biasanya pada cover penghapus yang dibuat berlubang supaya tidak mengganggu saat digunakan. Detail kecil yang ternyata sangat membantu. 

2. Pulpen warna Frixion Series, 
Frixion merupakan salah satu produsen alat-alat tulis terkemuka di Jepang yang menjadi pelopor produk pulpen warna-warni. Meski saat ini hampir semua produsen pulpen sudah menyediakan pulpen dengan tinta ataupun casing warna-warni. Namun produk pulpen dari Frixion ini memiliki keunggulan yang membuatnya terkenal dan diminati sampai sekarang. Yakni tintanya yang bisa dihapus sehingga menjadi incaran kalangan pebisnis yang memiliki jadwal harian ketat dan tidak menentu. 

3. Gunting compact dari MUJI, 
Membawa gunting kecil kemana pun Kita pergi ternyata sangat bermanfaat sebab bisa jadi membutuhkannya di saat yang tidak terduga. Sayangnya membawa gunting ikut bepergian juga langkah yang kurang aman sebab bisa melukai diri sendiri atau orang lain selama di perjalanan. Namun kebutuhan akan gunting ini semakin mudah dipenuhi dengan hadirnya gunting berukuran compact dari MUJI. Gunting ini bisa dilipat dengan mudah dan bagian mata gunting memiliki penutup khusus sehingga aman. 

Baca Juga Proses Perkembangan Janin Hingga 7 Bulan Ternyata Seperti Ini

4. Label tempel atau post-it, 
Label tempel atau yang dikenal dengan istilah post-it adalah salah satu jenis alat tulis yang akrab bagi siapa saja. Tidak hanya terkenal di Jepang di negara lain bahkan Indonesia juga sering menggunakan label tempel ini. Misal untuk menulis memo atau mencatat hal-hal yang dianggap penting supaya pekerjaan kantor atau tugas sekolah bisa diselesaikan tepat waktu. Uniknya label tempel di Jepang hadir dengan bentuk dan gambar lucu pada labelnya. 

5. Pulpen kuas Fudepen Pentel, 
Fudepen adalah salah satu alat tulis Jepang kuno yang bentuknya seperti kuas untuk menulis dengan tinta arang yang dicairkan. Keberadaannya sampai sekarang masih ada dan justru dihadirkan dalam versi modern oleh Pentel. Pulpen kuas satu ini menggunakan sistem tinta isi ulang dengan ujung kuas, sehingga membantu menulis kaligrafi Jepang. Selain itu beberapa orang juga menggunakannya untuk menggambar sehingga fungsional dan menarik untuk dimiliki. Menambah koleksi alat-alat tulis tentu bisa dengan Fudepen Pentel ini. 

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " 5 Alat-alat Tulis yang Inovatif dan Terkenal ke Seluruh Dunia "