Program Rumah KPR Bersubsidi dari Pemerintah

By Unknown → Minggu, 18 Juni 2017

 
Rumah KPR Bersubsidi dari Pemerintah
Add caption

Rumah KPR Bersubsidi dari Pemerintah

Memiliki rumah adalah hal yang sangat didambakan oleh setiap orang, namun mahalnya harga rumah yang ada saat ini, terkadang membuat sebagian orang langsung mengurungkan niat mereka untuk memiliki sebuah rumah impian. Untuk menjawab semua itu Pemerintah dengan menggandeng pihak instansi terkait, mulai meluncurkan program rumah KPR bersubsidi, untuk memenuhi kebutuhan rakyat kecil menengah, akan kebutuhan hunian murah yang nyaman.

Program yang dibesut oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo ini, telah mencanangkan program 1 juta rumah untuk rakyat, yang nantinya pembangunannya akan disebarkan secara meluas ke berbagai daerah di Indonesia. Program ini tidak hanya menggandeng instansi pemerintah yang terkait, namun pemerintah juga menggandeng pihak bank swasta maupun milik pemerintah, sebagai mitra pemberi kredit perumahan bagi rakyat kecil menengah.

Untuk dapat mengakses jenis kredit kepemilikan rumah ini, masyarakat sebagai sasaran utama dalam program yang diluncurkan pemerintah, hanya perlu menyiapkan berbagai persyaratan administratif, yang nantinya dapat diserahkan pada pihak pengembang perumahan ataupun bank terkait yang memberikan kredit kepemilikan rumah tersebut. Berikut ini beberapa persyaratan wajib yang harus dipenuhi oleh masyarakat untuk dapat mengakses KPR rumah bersubsidi yang diluncurkan oleh pemerintah, yang antara lain adalah:

Kelengkapan data diri yang didukung dengan adanya bukti KTP pemohon, KTP Suami/istri, KK dan surat nikah.
Surat keterangan penghasilan ataupun slip gaji yang menyatakan pemohon tidak memiliki gaji diatas 3 juta rupiah setiap bulannya.
Surat ijin usaha ataupun surat pengangkatan kerja dari pemohon.
Surat keterangan dari pihak kelurahan tempat pemohon berdomisili, yang menyatakan bahwa pemohon tidak memiliki rumah sendiri.

Bagi Anda yang memang memenuhi persyaratan seperti yang tersebut diatas, maka Anda dapat mencari informasi terkait dengan program rumah KPR bersubsidi yang menjadi program dari pemerintah. Perum Perumnas sebagai salah satu perusahaan milik negara, juga menjalankan program rumah bersubsidi yang diberikan oleh pemerintah ini. Tidak hanya menjanjikan rumah murah dan nyaman, namun Perumnas juga akan membangun sistem perumahan yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas umum yang sudah ada diseluruh daerah di Indonesia.

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Program Rumah KPR Bersubsidi dari Pemerintah "