Pilihan Sereal yang Kaya Gizi Untuk Dijadilan Sebagai Menu Makan Sehat

By Unknown → Kamis, 27 April 2017
Sebagian besar masyarakat kita rasanya sudah tidak asing lagi dengan sereal, dimana makanan sehat yang satu ini sering kali dijadikan sebagai alternatif pengganti nasi. Terlebih cocok untuk dijadikan sebagai menu makan pagi yang sehat alias sarapan.


Mengingat juga bahwa sereal merupakan sumber karbiohidrat yang dapat memberikan asupan energi untuk tubuh. Apalagi karbohidrat yang terkandung di dalamnya adalah jenis karbohidrat kompleks yang dapat memberikan efek kenyang lebih lama sehingga juga mencegah untuk makan terlalu banyak ketika rasa lapar datang. 


Sereal bisa kita jumpai dengan mudah di supermarket terdekat di daerah rumah kita ataupun kalau memang ingin cara pembelian sereal yang lebih mudah, juga bisa tinggal menuju website resmi Lemonilo dan melakukan pemesanan secara online sereal disana.


Nah, dalam menjadikan sereal sebagai menu makan yang sehat, jelas penting untuk kita bisa memilih sereal terbaik yang kaya akan gizi. Pasalnya, sereal dalam kemasan yang kini ada pasaran tidak semuanya memiliki kandungan gula yang rendah. Ada pula sereal yang sudah diformulasikan dengan tambahan gula dalam jumlah yang tinggi dan yang kurang sehat, sehingga pilihan sereal yang tinggi gula ini kurang direkomendasikan lantaran tentu ini dapat beresiko mendatangan masalah kesehatan.




Semangkok sereal jagung dan kismis mengandung kurang lebih 32 persen gula. Bahan utama dari sebagian besar sereal yang sering kita jumpai adalah gandum. Untuk mencari sereal yang sehat dan bergizi sebetulnya bukanlah hal yang sulit. Kita hanya cukup memilih sereal yang kaya akan zat gizi penting dan rendah gula tambahan.


Tentunya memang tidaklah semua sereal yang bisa kita pilih adalah sereal gandum, pilihan sereal bergizi lainnya adalah bubur jagung yang tidaklah lain terbuat dari biji jagung kering yang telah dibersihkan, kemudian digiling dan juga dimasak dengan air panas. Dalam proses pembuatan bubur jagung hampir tidak terdapat tambahan gula. 


Akan tetapi secangkir bubur jagung bisa memberikan asupan kalori sebanyak kurang lebih 182 kalori dan juga kurang lebih 7 gram asupan serat. Ada pula jenis sereal yang berasal dari kelompok beras atau yang umumnya memiliki sebutan sebagai rice sereal. Bentuk dari jenis sereal ini adalah seperti beras yang menggembung dan proses memasaknya sendiri adalah direbus serta dipanggang sampai kering guna menjadikannya lebih renyah.


Secangkir sereal beras dapat memberikan sebanyak 56 kalori dan juga kurang lebih 4.4 mg zat besi. Langkah terbaik untuk memastikan bahwa sereal yang kita konsumsi adalah sereal yang bergizi terbaik adalah dengan memeriksa label informasi gizi yang terdapat pada kemasan.


Pastikan bahwa sereal yang kita pilih adalah yang rendah kadar gulanya. Dengan mendapatkan produk sereal yang alami dan terbaik, kita pun tentu bisa memperoleh kandungan gizi terbaik dari sereal.

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Pilihan Sereal yang Kaya Gizi Untuk Dijadilan Sebagai Menu Makan Sehat "