Keluhan Ibu Hamil Pada Tiga Bulan Pertama Kehamilan

By Unknown → Kamis, 27 April 2017
Para ibu hamil biasanya akan mengalami berbagai keluhan terutama pada usia tiga bulan pertama usia kehamilan. Karena perkembangan janin trimester pertama ini merupakan awal dari terjadiya perubahan rahim dan awal terjadinya proses pertumbuhan janin dalam rahim ibu, tentunya akan berpengaruh juga pada keadaan fisik, hormon dan juga emosional pada ibu hamil.

Keluhan yang dirasakan oleh ibu hamil pada usia trimester pertama kehamilan ini memang beragam dan berbeda-beda. Adapun keluhan yang umum dialami oleh ibu hamil diawal kehamilannya karena adanya pengaruh dari perkembangan janin trimester pertama diantaranya :



Mengalami flek. Adakalanya sebagian ibu hamil mengalami keluhan dengan keluarnya flek di awal kehamilannya. Flek yang keluar di awal kehamilan bisa terjadi karena pengaruh dari adanya proses pembuahan antara sperma dan sel telur yang mulai berkembang dalam rahim ibu. Jadi, ibu jangan terlalu khawatir dengan masalah ini. Namun, untuk mengantisipasi bahaya yang mungkin terjadi, maka sebaiknya ibu selalu berkonsultasi dengan bidan atau dokter anda mengenai setiap keluhan yang terjadi.

Mengalami susah tidur. Sebagian ibu hamil juga terkadang mengalami susah tidur dimalam hari dan merasa lelah dan mengantuk di siang hari. Untuk itu, ibu harus mengatur pola istirahat yang cukup agar kondisi kesehatan ibu dan janin selalu terjaga.

Mual dan muntah atau morning sickness yang merupakan kondisi umum terjadi pada ibu hamil di usia kehamilan trimester pertama. Pada awal kehamilan, beberapa ibu hamil akan merasa kehilangan nafsu makan, lemas, cepat lelah, malas berkativitas, dan memuntahkan setiap makanan yang dikonsumsinya.

Namun, untuk tetap menjaga kesehatan janin, ibu harus tetap mengkonsumsi makanan yang sehat walaupun akhirnya harus muntah. Tropicana slim alergon cookies bisa menjadi cemilan pilihan anda yang rasanya manis dan terbuat dari gula buah yang sehat dan aman bagi ibu hamil.

Jika ibu mengalami mual dan muntah yang berlebihan pada awal masa kehamilan, maka segera berkonsultasi dengan dokter anda agar tidak mengganggu dan mengurangi asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh janin anda.

Tidak semua ibu hamil mengalami keluhan-keluhan yang sama di awal kehamilannya. Bahkan, ada sebagian ibu hamil yang tidak merasakan keluhan apa-apa hingga usia kehamilannya telah memasuki trimester kedua, ketiga dan melahirkan.

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Keluhan Ibu Hamil Pada Tiga Bulan Pertama Kehamilan "