Tags:

Resep Masakan Ayam Goreng

By Unknown → Jumat, 27 Januari 2017
Siapa yang tidak suka dengan goreng ayam, bakar ayam, ayam rica-rica, ayam kecap manis atau ayam panggang dan yang lainnya. Pembuatan resep masakan rumah ayam seperti diatas menggunakan pilihan bumbu ayam goreng, bakar dan yang lainnya sangat mudah karena kini telah menghadirkan berbagai varian bumbu yang sudah dikemas rapi serta higienis dalam kemasan yang siap untuk digunakan dalam masakan bahan apapun termasuk memasak ayam. 



Resep masakan rumah ayam goreng yang dipadukan dengan bumbu sebagai sajian lengkap bersama keluarga di rumah. Rasanya gurih dari perpaduan rempah-rempah alami yang digunakan menghasilkan masakan yang enak dengan citarasa yang khas. Selain itu untuk mendapatkan masakan ayam goreng yang enak maka dapat  menyajikan dan menikmatinya bersama nasi putih panas. 

Bahan-bahan yang harus dipersiapkan adalah sebagai berikut :
1 ekor ayam
1 buah jeruk nipis
1 ½ sdt garam 
1 sachet peyedap royco rasa ayam
5 sdm minyak untuk menumis

Bumbu dihaluskan:
1 sachet bumbu ayam serbaguna
2 cm jahe
1 batang serai, ambil bagian putihnya
2 lembar daun jeruk purut dan daun salam

Cara membuat resep ayam goreng yang nikmat :
1. Tahap pertama adalah potong-potong ayam sesuai selera menjadi delapan atau sepulu potong, kemudian lumuri dengan air jeruk nipis dan 1 ½ sdt garam dan penyedap rasa royco ayam. Selanjutnya biarkan 15 menit sebagai proses penyerapan
2. Kemudian tambahkan bumbu halus bersama dengan bumbu ayam, beri air jeruk nipis dan garam serta peyedap.
3. Selanjutnya tambahkan air secukupnya rebus hingga air berkurang dan daging sudah agak empuk atau sampai setengah matang.
4. Angkat dan diamkan hingga meresap kemudian goring ayam sesui selera. Karena ayam yang sudah dibuat tersebut kalau terlalu banyak bisa disimpan ke dalam kulkas dan digoreng sesuai kebutuhan.

Sangatlah mudah untuk membuat resep masakan rumah ayam goreng, yang digunakan sebagai resep masakan sehari-hari yang berkualitas untuk menambah selera makan anggota keluarga. Tambahkan royco saja sebagai penyempurna rasa ayamnya.

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Resep Masakan Ayam Goreng "