Mengenal Penyebab Diabetes dan Makanannya

By Dwi Aditya Herfiansyah → Senin, 16 Januari 2017
mengenal diabetes

Diabetes merupakan salah satu penyakit yang kronis dan akan terjadi dalam tubuh yang tidak mampu untuk menampung gula darah dengan baik dan benar. Sehingga penderita diabetes mempunyai gula darah yang banyak dan tinggi. Oleh karena itu, bagi seluruh masyarakat perlu mengetahui penyebab diabetes yang sebenarnya terjadi itu apa. Apakah gara-gara konsumsi gula yang berlebih atau apa?

Ada beberapa penyebab diabetes yang perlu untuk diketahui oleh masyarakat, antara lain:

Produksi insulin kurang

Diabetes akan terjadi apabila tubuh tidak mampu untuk memproduksi insulin secara aktif. Insulin itu diproduksi pada pankreas dan dilepaskan dalam darah. Jika produksi insulin tidak cukup, glukosa yang sebenarnya dijadikan energi lewat insulin akan mengendap dan menumpuk di dalam darah.

Hamil

Sebagaian wanita hamil itu akan mengalami diabetes kehamilan. Hormon produksi ketika kehamilan itu akan mengganggu insulin. Sehingga meningkatkan gula darah dalam tubuh.

Genetik

Faktor gen atau keturunan juga bisa dijadikan penyebab terjadinya diabetes. Banyak penelitian yang membuktikan bahwa orang yang memiliki keturunan diabates akan jauh lebih besar terserang dibandingkan orang yang tidak mempunyai keturunan diabetes.

Usia

Diabetes juga akan tumbuh seiring dengan usia yang bertambah. Hal ini disebabkan oleh kurang olahraga, peningkatan berat badan dan penurunan masa dari otot. Namun gaya hidup yang tidak sehat saat ini juga akan menyebabkan diabetes di usia yang masih mudah. Untuk itu, perlu melaksanakan pola hidup yang sehat yang harus dilakukan sejak dini.

Obesitas

Kegemukan juga bisa dijadikan penyebab timbulnya diabetes. Dengan kelebihan lemak yang ada pada tubuh juga akan menjadi penyebab terjadinya resistensi di bagian insulin.
Sehingga bisa disimpulkan bahwasanya penyebab diabetes itu tidak datang pada konsumsi gula yang berlebih. Untuk bisa menghilangkan diabetes sendiri harus melaksanakan pola hidup sehat dan didukung dengan mengganti konsumsi gula dengan tropicana slim yang memiliki gula yang rendah kalori. Tropicana slim bisa dijadikan jalan keluar untuk mengatasi penyebab dari penyakit diabetes.

Makanan-makanan penyebab diabetes


Makanan-makanan penyebab diabetes merupakan beberapa jenis makanan yang apabila dikonsumsi dapat mengakibatkan penyakit diabetes atau penyakit gula. Berikut adalah berbagai jenis makanan yang harus anda hindari agar anda tidak terkena penyakit diabetes.

Makanan yang mengandung tinggi karbohidrat 

Makanan yang mengandung tinggi karbohidrat seperti pasta putih, roti putih dan nasi putih merupakan makanan penyebab diabetes. Oleh sebab itu Anda harus dapat menjaga kondisi kesehatan dengan baik dengan memilih makanan pengganti ketigamakanan tersebut agar penyakit diabetes tidak menyerang pada anda dan apabila anda menderita penyakit diabetes dapat segera disembuhkan.

Makanan yang mengandung tinggi gula 

Kue yang terdapat banyak gula di dalamnya dapat menyebabkan penyakit diabetes atau penyakit gula darah yang dapat menyerang tubuh. Oleh sebab itu Anda harus menjaga kondisi kesehatan dengan baik dengan menghindari makanan - makanan yang mengandung banyak gula seperti kue. Untuk itu apabila anda menderita penyakit diabetes maupun sebagai langkah untuk pencegahan, apabila menginginkan mengkonsumsi makanan manis anda tetap dapat mengkonsumsinya dengan menggunakan gula pengganti Tropicana yang rendah kalori.

Makanan yang mengandung tinggi lemak 

Makanan tinggi lemak seperti daging juga dapat menjadi makanan penyebab diabetes atau gula darah yang harus dihindari. Mengkonsumsi daging dalam jumlah berlebih dapat mengakibatkan penyakit diabetes. Oleh sebab itu Anda harus mengurangi atau bahkan menghindari konsumsi daging.

Susu

pada dasarnya susu sangat baik untuk kesehatan, akan tetapi di sisi lain susu juga dapat memicu terjadinya penyakit diabetes. Oleh karena itu Anda harus dapat menjaga kesehatan tubuh dengan baik, agar penyakit diabetes tersebut tidak mudah menyerang tubuh anda. Pada intinya penyakit diabetes ini merupakan penyakit yang berbahaya apabila tidak segera diatasi atau ditangani dengan tindakan yang tepat.

Makanan yang mengandung minyak

Makanan yang mengandung minyak seperti kentang goreng ternyata dapat memicu terjadinya penyakit diabetes. Oleh sebab itu ada harus menghindari untuk mengkonsumsi makanan yang berminyak agar tidak terkena penyakit diabetes.


Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Mengenal Penyebab Diabetes dan Makanannya "