Deteksi Dini Kehamilan Kembar dengan 3 Ciri-ciri Khusus Ini!

By Dwi Aditya Herfiansyah → Kamis, 19 Januari 2017
ciri ciri kehamilan kembar

Deteksi kehamilan kembar ternyata bisa dilakukan sejak dini sebab kehamilan ganda ini memiliki ciri-ciri yang lebih khas. Seorang ibu hamil bisa merasakan tanda-tanda khas ini sehingga bisa melakukan persiapan menikmati hamil kembar dengan sehat. Pasalnya jika terlambat mengetahui tengah mengandung dua janin atau lebih bisa meningkatkan resiko keguguran, bayi lahir cacat, dan lain sebagainya. Sehingga perawatan ibu hamil kembar lebih ekstra dan mengatur jadwal kontrol yang lebih sering. 

Ciri-ciri Ibu Tengah Hamil Bayi Kembar 

Meski rentan resiko namun selama kehamilan bayi kembar tidak perlu cemas cukup jaga makan, jaga kondisi, dan rajin memeriksakan kandungan ke dokter. Selama merawat diri dengan baik janin akan sehat begitu pula dengan ibu. Bagi yang penasaran dengan ciri kehamilan ganda ini maka berikut beberapa diantaranya:

Morning sickness yang terasa lebih parah, 

Morning sickness adalah istilah untuk menjelaskan keluhan ibu di pagi hari di masa awal kehamilan, mulai dari mual, muntah, pusing, dan sebagainya. Meski menjadi hal biasa yang menunjukan kehamilan namun kehamilan ganda memberi serangan lebih parah. 

Melonjaknya berat badan ibu sejak trimester pertama, 

Selama masa kehamilan memang berat badan ibu akan melonjak drastis meski ada pula yang justru turun di trimester pertama. Ketika ibu tengah mengandung bayi kembar maka lonjakan berat badan akan bertambah beberapa kali lipat sesuai jumlah janin yang tumbuh di dalam kandungan. Normalnya pada kehamilan tunggal kenaikan berat badan antara 10-15 kg sampai melahirkan, sementara di kehamilan ganda bisa mencapai 17-22 kg. 

Keluarnya bercak darah selama kehamilan, 

Bercak darah atau flex selama hamil memang hal normal asalkan tidak disertai rasa sakit dan keluarnya gumpalan darah. Keluarnya darah ini disebabkan proses menempelnya embrio pada dinding rahim sehingga di masa awal kehamilan rentan resiko keguguran. Ketika mengandung lebih dari satu bayi maka jumlah bercak darah yang keluar lebih banyak. Selalu memeriksakan diri ke dokter kandungan dan jaga asupan nutrisi.

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Deteksi Dini Kehamilan Kembar dengan 3 Ciri-ciri Khusus Ini! "