[Efektif] 3 Cara Tepat Menabung untuk Biaya Pendidikan Anak

By Dwi Aditya Herfiansyah → Selasa, 09 Agustus 2016
biaya pendidikan anak

Orang tua, tentu harus mengeluarkan sejumlah uang untuk biaya pendidikan anak. Biaya pendidikan yang tidak sedikit selalu membuat para orang tua merasa pusing dibuatnya, apalagi bagi mereka yang dapat dikatakan dengan tingkat ekonomi yang rendah. Hingga banyak anak yang dilahirkan dan ditakdirkan dengan keadaan yang kurang mampu, mereka tidak memiliki pendidikan dan bahkan tingkat dasar pun tidak sampai tamat. Sungguh tragis memang, melihat orang-orang yang berada di sekeliling kita yang mengalami keadaan seperti itu. Oleh karenanya, pihak pemerintah pun ikut bergerak dalam memperbaiki serta membantu mewujudkan mimpi para anak dari keluarga yang kurang mampu dengan mengelurkan program, Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan program beasiswa dari beberapa perusahaan pun ikut bermunculan. 

Karena program pemerintah bagi pendidikan anak tidak sepenuhnya ditanggung, sehingga para orang tua harus tetap mampu memenuhi kebutuhan sekolah yang lainnya. Demi masa depan anak anda, anda sebagai orang tua tentu berharap dapat memberikan yang terbaik untuk anak anda dalam mengenyam pedidikan hingga lulus sarjana dan tingkat tinggi lainnya. Karena biaya pendidikan yang selalu meningkat tiap tahunnya, mengharuskan anda untuk dapat mengelola keuangan keluarga agar semua kebutuhan dapat terpenuhi termasuk biaya pendidikan anak yang tidak sedikit. Sehingga menabung menjadi salah satu solusinya, dan berikut ada beberapa tips menabung agar berjalan dengan efektif:

  1. Perkirakan jumlah biaya yang harus anda keluarkan untuk memenuhi biaya pendidikan di masa yang akan datang bagi anak anda. Karena semakin bertambah usia anak anda, maka biaya yang harus anda penuhi pun semakin bertambah pula.
  2. Mulailah untuk menabung dari sekarang atau sesegera mungkin di Bank yang memberikan jaminan. Karena dengan begitu, waktu yang panjang untuk menabung akan menghasilkan jumlah uang yang cukup besar.
  3. Rutinlah dalam mengisi tabungan, sehingga isi tabungan anda akan semakin bertambah.


Selain dengan menabung, ada pula metode lain dalam mempersiapkan keuangan demi masa depan anak anda yaitu, membeli asuransi pendidikan, melakukan investasi, menyimpan dana pada instrumen keuangan seperti pada saham, dan lain sebagainya.
tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " [Efektif] 3 Cara Tepat Menabung untuk Biaya Pendidikan Anak "