Tips Menghilangkan Jerawat Membandel Secara Alami

By Dwi Aditya Herfiansyah → Selasa, 21 Juni 2016
perawatan kulit jerawat
Jerawat adalah suatu keadaan dimana pori-pori dalam tubuh tersumbat dan menyebabkan kantung nanah yang meradang. Untuk penderitanya tidak sedikit bahkan setiap orang di dunia menjalani semasa hidupnya pernah mengalami hal seperti ini. Dan hal ini bisa di sebabkan oleh beberapa faktor yaitu bisa dari makanan, pola hidup, dan untuk wanita adalah kosmetik. Selain itu terjadinya jerawat karena minyak yang di hasilkan berlebih abnormal maka dari itu terjadilah kantung nanah yang meradang.

Penyebab terjadinya jerawat yang dialami kebanyakan remaja usia belasan disebabkan oleh hormon-hormon yang penting bagi masa perkembangan yang mempengaruhi tingkat perkembangan seseorang. Namun seringkali tubuh akan memproduksi sebuah hormon pertumbuhan secara berlebih sehingga seringkali mengakibatkan banyak masalah pada kulit. Masalah seperti ini ternyata tidak hanya dialami oleh remaja yang memiliki usia belasan saja, namun juga orang yang sudah dewasa. Hal tersebut bisa saja disebabkan oleh faktor genetik yang diwariskan dari keturunannya, faktor asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh dan pola hidup yang beda-beda, ataupun kurangnya perawatan wajah berjerawat yang dijalani setiap orang.

Setiap orang pastinya ingin memiliki wajah yang bersih dan terhindar dari penyakit kulit tersebut, akan tetapi penyakit tersebut sukar sekali untuk dihilangkan karena setelah jerawat yang satu menghilang beberapa saat kemudian akan tumbuh lagi. Itu bisa disebabkan oleh pola hidup, apabila pola hidup kita tidak sehat maka terserang pula penyakit ini. Apa yang keliru ? Bila tidak mengetahui rahasia mengapa jerawat bisa timbul, dan apakah pengaruh pola hidup sehat terhadap kesehatan kulit terutama kulit wajah, maka dapat  pastikan sering mengalami kegagalan. Perawatan wajah berjerawat sering kali tidak berhasil Karena banyak orang yang salah dalam mengatasi timbulnya jerawat, bukannya jerawat hilang tapi malah bertambah parah dan menyebar. Perlu juga dikenali karakter kulit anda, apakah sensitif atau tidak, Apakah kulit normal atau tidak karena penganannya akan berbeda. Bahkan beberapa cara alami belum tentu cocok untuk kulit anda.

1 . Pengenalan Sebab Pembentukan Jerawat


Anda sangat wajib untuk dapat mengetahui proses terjadinya jerawat agar dapat menghilangkannya dan bekasnya dapat mudah untuk dihilangkan. Tanpa mengetahui dengan benar, bahkan mungkin anda akan selalu bertanya-tanya kenapa penyakit tersebut begitu akrab dan begitu sering berkunjung, dan susah untuk hilang. Setelah anda mengetahui kenapa penyakit tersebut bisa timbul di wajah anda maka cara selanjutnya adalah dengan melakukan perawatan wajah berjerawat dengan obat yang telah dianjurkan oleh dokter atau ahli kesehatan kulit.

2 . Terapkan Pola Hidup Sehat


Beberapa cara perawatan kulit berjerawat dengan pola hidup sehat yaitu, minum air yang cukup,  jangan sampai kurang minum air putih, tapi juga hendaknya tidak berlebih. Hal ini sangat baik untuk membantu ginjal sebagai organ pembuang racun-racun yang masuk ke dalam tubuh, banyaklah makan buah dan sayuran berserat agar memperlancar kinerja defakasi (BAB akan lancar). Usahakan juga untuk membersihkan muka dengan air mineral yang memiliki manfaat baik untuk kulit dibanding dengan air ledeng yang mungkin sudah terkontaminasi. Selain itu, usahakan juga untuk menerapkan pola hidup sehat dengan rajin berolahraga minimal satu atau dua kali dalam seminggu. Semoga artikel ini dapat memberikan anda referensi kesehatan yang bermanfaat khususnya dalam menghilangkan jerawat yang ada pada wajah.

Itulah 2 point yang akan sangat berguna untuk anda yang ingin menjaga kulit wajah bebas dari jerawat secara alami. Semoga dapat bermanfaat.

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Tips Menghilangkan Jerawat Membandel Secara Alami "