Tags:

Perbedaan Lagu Indonesia Terbaru dengan Musik 80-90an

By Dwi Aditya Herfiansyah → Rabu, 02 Maret 2016
Musik menjadi bahasa universal yang dapat menyatukan segala lapisan elemen masyarakat yang ada di dunia termasuk di Indonesia. Banyak musisi yang ada di Indonesia yang menghasilkan lagu dan musik yang mampu menarik perhatian pasar. Namun, jika Anda menanyakan pada orang tertentu mengenai lebih enak mana antara lagu di jaman 80-90an atau lagu Indonesia terbaru yang dapat Anda dengarkan setiap hari.

Perbedaan mendasar yang membuat sebagian orang lebih memilih lagu yang berasal dari jaman 80-90an adalah karena penyanyinya yang lebih mementingkan bakat atau kualitas dari suara dan ketrampilan yang dimiliki dibandingkan saat ini. Banyaknya tempat yang menggelar ajang pencarian bakat, tidak hanya menampilkan seseorang yang berkemampuan menyanyi yang baik namun juga penampilan luar seperti cantik atau tampan.

Pada jaman saat ini, masyarakat lebih menilai baik buruknya suatu musik berdasarkan orang yang menjualnya. Jika tampan atau cantik, maka menjadi jaminan bahwa musisi tersebut dapat bertahan lebih lama.

Kedua adalah jenis musiknya. Musik jaman dahulu di tahun 80-90an lebih beragam jika dibandingkan dengan musik pada jaman saat ini. Banyaknya musisi baru misalnya dalam bentuk band ataupun boyband dan girlband, membuat musik yang diusung memiliki kemiripan satu sama lain sehingga membuat publik susah untuk mendapatkan pengakuan. Walaupun jika dibandingkan pembuatan musik secara manual lebih berkualitas dan beragam di tahun 80-90an, namun, di jaman saat ini pembuatan musik menjadi lebih beragam.

Bagi Anda yang ingin membuat lagu Indonesia terbaru misalnya dengan cara melakukan remix, di jaman yang modern seperti saat ini, bukan menjadi hal yang susah karena banyaknya aplikasi streaming lagu terbaru dan software yang memungkinkan Anda untuk melakukan hal tersebut. Dari adanya software dan aplikasi tersebut, musik baru menjadi mudah untuk tercipta.

Namun, perkembangan teknologi tersebut berbanding lurus dengan kemudahan pasar untuk mendapatkan lagu secara ilegal. Masalah yang sudah dihadapi sejak tahun 80-90an tersebut masih menjadi musuh bagi para musisi yang ada di jaman modern dengan segala macam fasilitas yang memadahi yang dimiliki.

lagu indonesia terbaru

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Perbedaan Lagu Indonesia Terbaru dengan Musik 80-90an "