Tags:

Kiat Tepat Membeli Jaket Murah yang Berkualitas

By roni setiawan → Jumat, 30 November 2018
Semakin mahal harga suatu barang maka semakin bagus juga kualitas yang diberikan. Pernyataan tersebut tak selalu benar namun juga tak selalu salah. Jika Anda jeli dalam memilih maka barang yang murah pun bisa memiliki kualitas yang baik tak kalah dengan barang yang lebih mahal. Salah satu contohnya adalah ketika ada bazaar jaket murah atau jaket bekas yang ada di kota Anda. Meski dijual dengan harga murah, bukan berarti jaket yang dijual semuanya memiliki kualitas yang dibawah rata-rata. Jika Anda jeli memilihnya maka bisa jadi Anda akan menemukan jaket berkualitas dengan harga yang lebih terjangkau.

Bagi Anda yang ingin membeli jaket dengan harga murah, berikut ini adalah cara untuk memilih jaket agar Anda mendapatkan kualitas yang terbaik:



  • Periksa kain.
Periksa kain agar tak ada lubang di jaket yang akan Anda beli nantinya. Periksa sisi dalam dan sisi luar jaket agar Anda tak terlewat.

  • Periksa kancing atau resleting.
Bagian jaket yang rawan rusak adalah pada kancing dan resleting. Lakukan cek resleting dengan cara mencobanya. Jika resleting susah untuk dinaikkan dan diturunkan namun tidak rusak, Anda bisa membetulkannya dengan mengolesi lapisan lilin. Namun jika terdapat kerusakan sebaiknya memilih jaket lain.

  • Warna.
Warna jaket haruslah sama tebal di semua sisinya sesuai dengan gambar atau corak yang ada. Jangan ada yang nampak pudar meski Anda akan membeli jaket bekas. Dengan warna yang sama, akan membuat jaket tampak lebih bersih dan tidak kumuh.

  • Jaket denim.
Untuk bahan denim, pastikan tak ada bagian jaket yang sobek kecuali memang model jaket yang memiliki sobekan. Denim yang sudah sobek akan mudah menjadi rusak jika Anda tak berhati-hati ketika mencuci atau menggunakannya.

  • Model.
Pilihlah jaket dengan model terbaru sehingga jaket Anda tampak modis dan sesuai dengan perkembangan jaman. Pastikan juga model tersebut cocok untuk Anda agar bisa tampil penuh percaya diri.

  • Sesuaikan dengan kebutuhan.
Ada banyak fungsi jaket seperti memberikan kehangatan, sebagai pelindung saat naik kendaraan atau sebagai pakaian sehari-hari. Sesuaikan pemilihan model dengan kebutuhan Anda dan budget yang dimiliki.

  • Tempat pembelian.
Jika Anda tak ingin membeli jaket bekas, maka belilah jaket baru dengan harga murah di pasar tradisional atau di penjualan sisa ekspor yang menjual barang-barang baru dengan harga terjangkau.


Itulah beberapa cara untuk memilih jaket murah namun dengan kualitas yang tidak murahan. Pastikan Anda memilih dengan benar agar tak menyesal dan jaket bisa dipakai dalam waktu yang lama. Selain memilih kualitasnya, cara mencuci jaket juga bisa mempengaruhi keawetan jaket tersebut, karenanya cari tahu cara merawat jaket sesuai dengan bahannya agar jaket Anda awet dan bisa dipakai sesuai manfaat yang dibutuhkan.

Post Tags:

tips media online net
Tips Media Online Net

Media online yang mengulas tentang berbagai tips dan cara kesehatan, keuangan, perawatan, fashion, dan lainnya. Semoga ulasan yang kami berikan dapat bermanfaat bagi Anda.

No Comment to " Kiat Tepat Membeli Jaket Murah yang Berkualitas "